LKP The Sunshine College Pilihan Cerdas Agar Jago “Public Speaking” dan fasih Berbahasa Inggris

0
239

MANADO,JURNAL6.COM- Public speaking merupakan salah satu ketrampilan mutlak yang harus dimiliki oleh semua praktisi.
Baik itu yang berkecimpung di dunia bisnis, pendidikan, kesehatan, pemerintahan serta politik.

Oleh karena itu , untuk bisa berbicara di depan publik masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang. Tapi bagi mereka yang memiliki kemampuan untuk itu, pastilah akan merasa sangat menyenangkan bahkan dengan berbicara di depan publik bisa mengumpulkan pundi-pundi yang sangat menggiurkan.

Pernahkah Anda merasa takut, kurang percaya diri bahkan gugup, gemetar saat Anda berbicara di depan kolega atau di depan staf kantor Anda?

Sebagai seorang boss, apakah anda bahkan tidak bisa banyak berbicara, tidak sempat menyampaikan isi dan maksud tujuan rapat dengan team work anda karena perasaan grogi, sudah muncul duluan?

Atau pada saat berpidato, membawakan materi seminar, tiba- tiba blank sama sekali kehabisan kata-kata?

Jika anda pernah mengalami hal tersebut, jangan pernah menyerah, karena hal tersebut pertanda anda sedang membutuh kan seorang mentor yang dapat membantu anda untuk menjadi pemberani

Ada yang bilang, berbicara di depan publik adalah bakat dan talenta yang sudah ada sejak kecil yang merupakan warisan dari orang tua.

Jika kita berpikir demikian, berarti kita akan kalah sebelum bertempur, karena merasa orang tua tidak memiliki bakat berbicara depan public berarti diri saya juga tidak berbakat.

Stop thinking like that!

Menurut Direktris Lembaga Kursus dan Pelatihan Bahasa Inggris dan Public Speaking (LKP The Sunshine College)
Mrs Bonifacia Surya Undap, SS atau dikenal dengan panggilan akrab Ma’am Facia, yang juga merupakan Host Acara Fun English di Radio Montini 106 FM Manado pada setiap hari Sabtu jam 4-5 sore mengatakan, Public Speaking dan Bahasa Inggris adalah dua ketrampilan yang sangat bersinergi satu dengan yang lain.

“Jika kita mempelajari teknik berbicara di depan publik dengan cara yang menyenangkan, kita pasti akan merasa nyaman dan sangat antusias menerima materi pembelajaran,” tukasnya.

Lebih jauh kata Ma’am Facia yang sudah sejak tahun 2008 mendirikan Lembaga Kursus dan Pelatihan dengan nama The Sunshine College bahkan sudah sangat berpengalaman dalam memberikan Kursus Bahasa Inggris mulai dari anak TK, PAUD, bahkan sampai orang dewasa, para praktisi di bidang pendidikan, kemiliteran, kerokhanian, bisnis.

“Sedangkan untuk pelatihan Public Speaking pernah memberikan pelatihan untuk Para Pejabat dan Staf dari beberapa Instansi, diantaranya dari Kanwil Djpb
( Direktorat Jenderal Perbendaharaan Prop Sulut), OJK Sulutgomalut serta WKRI Ranting Sta Elizabeth ,” ucapnya

Selain itu kata wanita yang memiliki pengalaman kurang lebih 12 tahun, para peserta kursus dan pelatihan yang pernah mengikuti materi yang disajikan secara menarik kamipun menggunakan Sistim Pembelajaran seperti,
FACIA = Fun And Creative In Action
yang berarti bergembira dan berkreasi dalam beraksi. Dan pastinya akan merasa enjoy dalam mengikuti materi karena penyajian materi yang dibawakan langsung oleh Direktris LKP The Sunshine College yang sangat bersemangat, diselingi dengan humor-humor sehat, bahkan sesekali muncul kata-kata mutiara, atau sepenggal bait lagu yang dinyanyikan, benar-benar membangkitkan gairah belajar bagi para peserta pelatihan / seminar.
“Setelah selesai pemaparan materi dan Interaksi antara peserta dan pemateri, langsung diminta semua peserta secara berkelompok mempraktekkan cara berbicara di depan publik. Dan hasilnya sangat memuaskan, semua peserta dapat mempresentasikan dengan penuh semangat dan terciptalah variasi-variasi baru dalam berkomunikasi.” tuturnya.

Diapun menambahkan, jadi sekali lagi kunci sukses berbicara di depan publik dan mahir berbahasa Inggris adalah dengan menerapkan Sistim FACIA:
Fun And Creative In Action sesuai dengan nama trainer sekaligus Pendiri /Founder LKP The Sunshine College, English and Public Speaking Center karena LKP The Sunshine College terbuka bagi siapa saja, perorangan atau berkelompok dari Instansi mana saja yang ingin jago berbicara di depan publik dan ingin mahir berbahasa Inggris
“Silahkan hubungi Ma’am Facia
Dapat di search di Google dengan kata kunci WA 081270102928) bahkan anda bisa melihat semua kegiatan di Fanpage tersebut,”pungkas wanita yang menekuni dunia jurnalistik ini.

(ONAl GAMPU )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here