oleh

Tak Capai Target di Poprov Ke X Kota Bitung, Tampi Apresiasi Perolehan Medali Kontingen Kabupaten Sangihe

-Sangihe-200 views

Sangihe Jurnal6 – Meskipun hanya finish di posisi 6 klasemen akhir perolehan medali Pekan Olahraga Provinsi (Poprov) ke X di Kota Bitung, namun prestasi kontingen Kabupaten Sangihe patut diapresiasi.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Cabang Sangihe, Novilius Tampi saat dikonfirmasi mengatakan, keberhasilan kontingen

Sangihe meraih 14 medali emas, 13 medali perak dan 25 medali perunggu membuktikan keseriusan pengurus cabang olahraga dalam meraih target prestasi.

Betapa tidak kata Tampi, perjuangan yang di tunjukan atlet- atlet Sangihe selama pelaksanaan Poprov merupakan prestasi yang membanggakan.

“Posisi kita ada pada peringkat ke 6 sama seperti Poprov lalu di Tondano, tapi perolehan medali sangat siginifikan. Memang dari sisi peringkat tidak ada perubahan sama dengan lalu, hanya saja saat di Tondano kita hanya memperoleh 4 medali emas, sedangkan sakarang ini kita memperoleh 14 medali emas. Tentunya ini sangat luar bisa dan KONI serta pemerintah daerah mengapresiasi kepada semua atlet dan official yang telah berjuang demi Kabupaten Sangihe,” ungkap Tampi.

“Kami juga akan mengefaluasi hasil perolehan yang sudah di raih pada Poprov ke X. tentunya ini juga menjadi evaluasi bagi kami di KONI kedepan,” sambungnya.

Di akui olehnya, Kontingen Sangihe tidak mampu memenuhi target 5 besar pada hajatan dua tahunan ini, namun perolehan medali melebihi pencapaian pada Poprov dua tahun sebelumnya.

“Kedepan kami akan lakukan pembenahan dari sejumlah Cabang olahraga demi pencapaian prestasi dan perbaikan kedepannya,” tandas Tampi.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed