Menteri Kominfo Johnny G Plate Sebut Manado Masuk Daerah Terbaik Dalam Pelayanan Publik

JAKARTA,JURNAL6.COM- Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, ikut menghadiri pameran Gerakan Menuju 100 Smart City yang berlangsung dari tanggal 4-6 November 2019 yang berlokasi di Balai Sudirman Jakarta, Rabu (6/11/2019)

Dalam pameran tersebut Pemerintah Kota Manado ikut menampilkan ,beberapa keunggulan seperti, Cerdas Command Center, Aplikasi Panada Tante Iva berupa portal analisis data berbasis peta tambahan tematik Iva, Manado Call Center 112, Aplikasi Ponter berbasis Web serta berbagai aplikasi lain yang sudah dikenal dilevel Nasional bahkan mendunia .

Pameran yang dibuka langsung oleh Menteri Kominfo Republik Indonesia Johnny G Plate itu mendapatkan apresiasi dari ratusan peserta Kepala Daerah yang hadir dalam hajatan tersebut . Bahkan , Pemerintah Kota Manado dan Sumenep mendapatkan pujian karena mampu masuk sebagai Daerah terbaik Penerapan Aplikasi Inovasi Pelayanan Publik SE Indonesia.

“Dalam hal inovasi daerah lain harus mencontoh Manado dan Sumenep, karena apikasi yang dikembangkan mereka sangat layak dan baik untuk daerah,” tegas politisi Partai Nasdem itu.

Sementara itu Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan yang didampingi Kepala Dinas Kominfo Erwin Kontu SH dan Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Hentjce Lombone mengatakan, kami memberikan apresiasi atas dukungan dari Kementerian Kominfo yang mengakui bahwa Kota Manado dan Sumenep merupakan dua Kota yang terbaik pada penerapan aplikasi inovasi pelayanan publik Se- Indonesia.

“Dengan adanya program ini, Pemerintah Daerah dapat lebih fokus dan mempermudah masyarakat dalam mengakses segala program kegiatan yang ada di Pemkot Manado,” pungkasnya.

(ONAL GAMPU)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *