oleh

Program TMMD, TNI Bangun Jalan Sepanjang 2.250 Meter

-Sangihe-36 views

Sangihe, Jurnal6
Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 1301/Sangihe yang dilaksanakan di Kelurahan Pananekeng, Kecamatan Tahuna dengan sasaran fisik membangun jalan sepanjang 2.250 Meter dan lebar 8 meter mulai dikerjakan, Kamis (3/10/2019) kemarin. Di bawah pimpinan Kapten Chb Celcius T Wangka selaku Danki Satgas, anggota  bersama warga Pananekeng bahu membahu dengan penuh semangat.

Terpantau, kebersamaan warga dengan anggota Satgas terlihat akrab dalam bekerja. Bahkan salah satu warga mengungkapkan, cukup senang dan bangga bisa bekerja  bersama dengan pihak TNI. “Saya merasa kagum dengan semangat gotong royong mereka dalam bekerja, sehingga memotivasi warga bersemangat dalam bekerja” ujarnya.

Sementara itu, dalam penyiapan logistik guna mendukung tugas pelaksanaan TMMD ke 106 Kodim 1301/Sangihe mendirikan dapur umum untuk menyiapkan  konsumsi bagi anggota dan masyarakat yang bekerja di lapangan yang bertempat  disalah satu rumah warga Pananekeng. Dimana penyiapkan konsumsi Anggota Kodim dibantu oleh ibu-ibu warga Pananekeng.

“kami warga Pananekeng sangat senang dengan program TMMD ini, karenajalan  yang dibuat pengaruhnya sangat penting bagi warga,” ujar seorangibu.

Sementara itu Serda Yuyut yang bertugas menangani logistik sangat berterimakasih atas  partisipasi masyarakat dalam hal ini penyiapan konsumsi.

“Kami merasa terbantu sekali dengan adanya ibu-ibu warga setempat yang membantu menyiapkan konsumsi, kalo tidak ada mereka kita pasti kerepotan  sekali” ungkapnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed