PB Muaythai Sulut Mantapkan Pra-Pon 2019

0
70

MANADO,JURNAL6.COM- Rapat perdana pemantapan persiapan Pra-Pon Muaythai Sulut Selasa (20/08/2019) dipimpin langsung Ketua Umum PB Muaythai Sulut Raynaldo Heydemans SE, MSI. di Hotel Aston Manado
Pasalnya,, PB Muaythai Sulawesi Utara dipercayakan oleh Pengurus Besar (PB) Muaythai Indonesia untuk mengelar Pra-Pon pada bulan November 2019. Dan dalam Pra-Pon nanti, sedikitnya ada ratusan atlet hebat dan berprestasi dilevel Nasional yang berada di 11 Provinsi akan datang berjibaku menunjukan kebolehan mereka bertarung sebagai lelaki sejati di atas ring kejuaraan Pra-Pon tersebut.
Sebagai tuan rumah yang baik dan sangat menghormati para tamu, pengurus besar Muaythai Sulut akan menerjunkan 40 Atlet berprestasi pada PON 2016 lalu bahkan para fighter ini telah siap berlaga nanti.
Ketua Umum PB Muaythai Sulut Raynaldo Heydemans SE, MSI sangat berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yakni, Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mendukung serta menyukseskan hajatan berlevel Nasional ini.
“Berkaca pada PON 2016 lalu, kami meraup satu perak dan dua perunggu . Tapi pada saat itu olahraga yang sarat prestasi ini baru sebatas eksebisi,” ucapnya.
Mantan Anggota Dewan Kota Manado yang sudah berkiblat ke berbagai bisnis ini mengatakan, ini merupakan kepercayaan PB Muaythai Indonesia kepada kami, Dan sebagai pengurus tentunya kita sangat berharap adanya suport serta dukungan semua element masyarakat agar nantinya dalam laga nanti kami bisa meloloskan para petarung handal pada PON 2020 di tanah Papua.
“Kami tidak muluk-muluk, pada PON 2020 nanti Muaythai Sulut akan merebut satu medali emas. Dan kalau lebih itu merupakan torehan prestasi yang harus kita apresiasi bersama, karena kita memiliki atlet atlet hebat,” pungkas pria yang menguasai berbagai Informatika dan Tehknologi
Heydemans yang saat ini bergelut sebagai konsultan berbagai proyek besar inipun menambahkan, pada Pra-Pon 2019 di Kota Manado pada bulan November nanti, kami sangat optimis akan meloloskan atlet berprestasi karena proses pembinaan mental dan karakter mereka sudah lama dilakukan oleh para pelatih Muaythai Sulut.
“Contohnya ada bung Hendra Masie, dia adalah salah satu pengurus dan pelatih yang sudah berpengalaman keluar negeri bahkan sanggup membesarkan Muaythai Sulut sehingga lahir para juara sejati Muaythai Sulut,” pungkas Enal.
Sementara itu Ketua bidang prestasi Muaythai Sulut Hendra Masie SE, Spd yang merupakan mantan atlet Karateka inipun sangat berharap adanya full suport dari Pemerintah Provinsi untuk menyukseskan hajatan Pra-Pon 2019 di Kota Manado.
“Kami sudah meloloskan satu atlet wanita atas nama Angel Runtukahu ke PON 2020 di Papua. Karena dia sudah meraih medali emas pada kejuaraan dunia Muaythai bahkan diapun mampu merebut juara ketiga dunia Muaythai,” tegas Hendra yang diapit Sekretaris PB Muaythai Sulut Decky Rais SE. Sekedar diketahui, rencananya ivent berskala Nasional itu babak penyisihanya akan digelar di Hotel Aston Manado sedangkan grand final akan dibuat diarea terbuka seperti lapangan Mega Mall ataupun Mantos.
(ONAl GAMPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here