CEP Dukung Imba Rogi Calon Walikota Manado

Manado, Politik532 views

Amurang, Jurnal6
Dukungan kepada Jimmy ‘Rimba’ Rogi, untuk ikut kontestasi Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado, terus mengalir. Tidak cuma dari akar rumput, dari elit politik pun dukungan berdatangan. Salah satu dukungan itu datang dari Ketua DPD I Partai Golkar Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP).

Menurut pengakuan CEP, sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan (Minsel), dia mendukung semua kader Golkar yang akan bertarung pada Pilwako dan Pilkada nanti. “Siapapun kader Golkar yang mau bertarung, saya dukung. Begitupun dengan pak Jimmy Rogi untuk Pilwako Manado,” tegas CEP.

Pernyataan tegas CEP ini semakin memuluskan langkah Imba ke Pilwako Manado. Pasalnya, dukungan politik dari CEP akan memberikan dampak yang besar keberhasilan Imba, sapaan akrab Jimmy Rogi untuk bertarung di Manado. “Saya kira, dukungan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, ibu Tetty Paruntu (CEP, red) kepada pak Imba, akan sangat berarti secara politik,” kata Taufik Tumbelaka, pengamat politik dan pemerintahan Sulut, Senin (3/6/2019).

Diberitakan sebelumnya, Mantan Walikota Manado Jimmy Rimba Rogi alias ‘Imba” ternyata masih diminati bahkan memikat masyarakat di seantero kota Manado.

Tak heran jika sebagian besar masyarakat di Kota Manado sampai saat ini masih menginginkan sang “Panglima” Manado Jimmy Rimba Rogi sapaan akrabnya untuk menduduki kembali tampuk tertinggi di Pemerintahan Kota Manado.

Masyarakatpun menilai hanya figur Imba yang mampu membawa perubahan signifikan terhadap kemajuan Kota Manado ke depan. Keberhasilan imba memimpin Kota Manado menjadi parameter paling akurat bahwa Walikota Manado. 2020-2025 paling tepat adalah sosok Panglima Jimmy Rimba Rogi.

Selain sangat tegas dalam mengambil sebuah keputusan untuk kemajuan kota, ternyata Imba sangat disenangi semua kalangan lapisan masyarakat dari level paling bawah hingga level atas. Itu. karena sosok Imba yang sangat familiar dengan warga kota Manado. Bahkan jiwa sosial Jimmy Rimba Rogi masih melekat kental di hati masyarakat kota Manado.

“Cuma Imba yang mampu menata pusat kota pasar 45 sepanjang sejarah kota Manado yang dipimpin oleh para walikota sebelumnya,” tutur Lucky Elias warga kota Manado.

Menurut Lucky, selain Panglima tidak ada satupun calon Walikota Manado yang bisa membawa perubahan terhadap kemajuan kota Manado bahkan sepak terjangnya diterima semua lapisan masyarakat Manado.

“Kami masyarakat kota Manado sangat menginginkan Panglima Jimmy Rimba Rogi bale for Manado,” koar Elias mewakili simpatisan serta militan dan seluruh masyarakat Manado yang menginginkan sosok Imba pimpin Manado 2020-2025.(Onal/j6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *