oleh

Dihadiri Kapolda Sulut, Polres Minsel Canangkan Pembangunan Zona Integritas dan Peresmian Graha Pelayanan Terpadu

-Minsel-118 views

Amurang, Jurnal6
Perang terhadap korupsi terus dilakukan Negara. Semua lembaga negara digerakkan untuk memutus mata rantai kasus yang masuk ordinary crime itu. Tak terkecuali, Kepolisian Resor Minahasa Selatan (Minsel).

Untuk mempertegas perang, Polres Minsel menggelar Pencanangan Pembangunan Zona Integritas. Kegiatan ini dilaksanakan di aula pertemuan Polres Minsel, Jumat (15/3/2019). Pencanangan tersebut disaksikan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Irjen (Pol) Remigius Sigit Trihardjanto, Bupati Minsel Chriatiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Minahasa Tenggara, Dandim Minahasa, serta pejabat Polda, Polres, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kapolres Minsel, AKBP FX Winardi Prabowo mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas, menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM), dilakukan untuk membentuk kepolisian yang profesional dan tidak korup. “Saya minta kita semua berdiri untuk menyatakan janji dan komitmen kita,” ajak Winardi kepada semua anggota kepolisian.

Winardipun membacakan janji dan komitmen mereka di hadapan ratusan undangan. Isi komitmen itu di antaranya, Polres Minsel berkomitmen tidak korupsi, kolusi, neporisme dan gratifikasi, menjunjung tinggi kode etik Polri, memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. “Tidak memungut biaya pelayanan di luar ketentuan perundang-undangan yang berlaku,” kata Winardi dalam pembacaan pakta integritasnya.

Usai pencanangan pembangunan zona integritas, rombongan Kapolda, Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama, menuju ke Graha Pelayanan Terpadu. Di kantor yang berdampingan dengan gedung utama Polres Minsel, Kapolda Sulut meresmikan Graha Pelayanan Terpadu dengan melakukan pengguntingan pita. Usai melihat-lihat Graha Pelayanan Terpadu, Kapolda, Kapolres dan Bupati Minsel, menuju Kafetaria Polres Minsel untuk diresmikan.

Makan bersama pun dilakukan rombongan itu, usai diresmikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu (CEP). “Untuk hari ini, menu yang disajikan, gratis,” kata Kapolres Minsel.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed