Incar Pemilik Pesta dengan Parang, Pemuda Rap-rap Diringkus Polisi

0
363

Amurang, Jurnal6
Aksi premanisme tak diberi kesempatan oleh polisi untuk berkembang di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Potensi sekecil apapun yang muncul, langsung diberangus. Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi masyatakat  yang aman dan tertib.

Seperti yang dilakukan Piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Tumpaan. Tim besutan Iptu Duwi Galih SIK ini mengamankan seorang pemuda dengan senjata tajam (sajam) di tangannya. Penangkapan, KT alias Wawan, 16 tahun, warga Desa Raprap, Kecamatan Tatapaan, Kabupaten Minahasa Selatan, dilakukan pada Senin (21/1/2019) dini hari.

Penangkapan itu berawal saat tersangka membuat keributan di lokasi pesta, Desa Arakan. Karena telah sangat mengganggu, tersangka ditegur oleh pihak keluarga penyelenggara hajatan. 

Teguran pemilik pesta, ternyata tida diterima dengan baik oleh tersangka. Dia malah pulang ke rumahnya untuk mengambil parang.

Bak film laga, tersangka kembali datang di lokasi pesta dengan parang di tangan, untuk mencari orang yang telah menegurnya. Beruntung, pemilik pesta tidak meladeninya. Warga setempat pun melaporkan kejadian ini kepada pihak kepolisian.

Petugas segera bertindak cepat. Tim dari Polsek Tumpaan langsung bergerak cepat. Tak menyadari bahwa sydah ada petugas yang datang, tersangka tak berkutik saat diamankan di tempat kejadian perkara.

Kapolsek Tumpaan Iptu Duwi Galih, SIK, saat dikonfirmasi, membenarkan penangkapan tersangka itu. “Tersangka bersama barang bukti sajam yaitu sebilah parang telah kami amankan untuk kepentingan proses penyidikan,” ujar Duwi.(rul mantik)

Baca juga: Penyebab Kematian Deasy di Kolam Buaya Mulai Terungkap

Baca juga:
Dalami Kematian Deasy di Kolam Buaya, Polisi Panggil Bos CV Mutiara

Baca juga:
Wanita Cantik Ditemukan Tewas Tercabik di Samping Buaya

Baca juga: Menyedihkan, Anak Yatim Piatu Bawa Sendiri Mayat Ibunya untuk Dikuburkan

Baca juga:
Jokowi Bebaskan Ba’asyir Tanpa Syarat, Ini Alasannya

Baca juga:
Diduga Jatuh dari Pohon Aren, Warga Keroit Ditemukan Tewas


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here