oleh

Menyedihkan, Anak Yatim Piatu Bawa Sendiri Mayat Ibunya untuk Dikuburkan

India, Jurnal6
Kabar menyedihkan kembali guncang batin penghuni bumi. Itu dipicu kisah haru anak yatim piatu asal India yang viral di internet. Video yang menunjukkan lelaki muda menggotong mayat ibunya dengan sepeda, memantik guyur airmata yang menontonnya.

Penderitaan yang dialami Saroj, lelaki berusia 17 tahun, seakan tiada berujung. Dalam kemiskinan, dia masih harus menanggung duka. Ibu tercintanya pergi menghadap sang Khalik, sebelum dia mampu keluar dari kemiskinan.

Dikutip dari laman Mirror, Saroj harus berjalan dengan bertelanjang kaki sejauh 5 kilometer sembari mendorong sepeda bututnya. Hal ini terpaksa ia lakukan demi menguburkan jasad sang ibu, yang ia bawa dengan menggunakan sepeda.

Ia membawa jasad sang ibu ke hutan, tempat Saroj menguburkan jasad ibunya sendirian. Kepergian sang ibu membuat Saroj kini hidup sendiri, setelah ia kehilangan sang ayah saat masih berumur 7 tahun.

Sepuluh tahun kemudian, giliran sang ibu yang meninggal dunia saat perjalan mengambil air bersih. Saroj memilih untuk membawa jasad sang ibu dengan sepeda dan menguburkannya sendiri di hutan karena tidak memiliki pilihan lain.

Saroj sempat meminta bantuan ke tetangga-tetangganya di daerah Karlabahali, Odisha, India. Ia memohon bantuan warga di lingkungan tempat tinggalnya, agar sang ibu bisa dikremasi.

Namun sayang, permohonannya tersebut ditolak warga setempat.

Dalam video yang memilukan itu, tampak Saroj berjalan bertelanjang kaki, mendorong perlahan sepeda butut yang membawa jasad ibunya. Saat dalam perjalanan, Saroj tampak ditanyai seorang pria mengenai apa yang dibawanya.

“Ini ibu saya,” jawab Saroj pelan di dalam video.(csr/mir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed