Pembukaan Dies Natalis ke-59 Fakultas Teknik Unsrat Manado

Manado95 views

Fatek Meets Artificial Intelegent, Kolaborasi untuk Solusi Lingkungan Berkelanjutan//
FAKULTAS Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado membuka rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-59, Senin (21/8/2023).

Dies Natalis kali ini mengangkat tema “Fatek Meets AI (Artificial Intelegent)” dan sub tema “Kolaborasi untuk Solusi Lingkungan Berkelanjutan”.

Sementara Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng mengatakan, Fakultas Teknik dengan sumber daya manusia dan fasilitas yang ada harus mampu menjawab tantangan kebutuhan akan AI dalam proses pendidikan secara bijaksana, khususnya dalam program sarjana.

Fakultas Teknik dibawah pimpinan Dekan Prof Dr Ir Fabian J Manoppo MAgr diharapkan dapat mengimplementasikan Artificial Intelegent pada posisi yang benar dalam Tridharma.

Rektor Unsrat juga mengapresiasi tema dan sub tema yang diusung sehingga diharapkan Fatek dapat menghadirkan terobosan untuk keberlanjutan lingkungan dengan memanfaatkan teknologi AI.

“Fatek diharapkan mampu memanfaatkan AI bagi keberlanjutan lingkungan baik, seperti Green Campus, sehingga peringkat nasional Green Metric Unsrat meningkat,” katanya.

Turut hadir Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II, Dr Ronny Maramis SH MH, Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, dan undangan lainnya.
Menariknya, beberapa kegiatan berteknologi dan tradisional mewarnai pembukaan kegiatan.

Kegiatan berteknologi di antaranya pelepasan drown ke udara, demo proses belajar-mengajar digital, pidato robotik, sementara yang tradisional di antaranya lomba makan krupuk. Selain itu, ada juga kegiatan zumba, olahraga gembira, pertandingan tenis meja, catur dan lain-lain. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *