Terbanyak Hasilkan Profesor dan Doktor, Rayakan Dies Natalis ke-58, Capaian FPIK Makin Gemilang

Manado175 views

Jurnal6.com – FAKULTAS Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) merayakan Dies Natalis Ke-58, Jumat, 16 Juni 2023.

Dalam sambutannya, Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU memberikan apresiasi positif bagi perkembangan FPIK.

“Selama 58 tahun FPIK telah menghasilkan Profesor dan Doktor yang paling banyak di Unsrat,” ucap Rektor Sompie.

Lanjut dia, tak hanya itu FPIK juga telah menghasilkan banyak inovasi-inovasi baru dalam bidang teknologi perikanan dan kelautan sehingga menjadi fakultas ini menjadi salah satu unggulan di Unsrat tetapi juga menjadi narasumber penting bagi pemerintah daerah untuk pengembangan perikanan di Sulawesi Utara.

Dengan tema Tangguh, Inovatif dan Sinergi, Rektor berharap FPIK untuk berusaha dengan lebih giat lagi menuju FPIK berkelas internasional.

Dekan FPIK Dr Royke Iwan Montolalu, SPi, MSc dalam sambutannya mengatakan Dies Natalis ke-58 ini tentu FPIK sudah melalui perjalanan yang cukup panjang dengan berbagai tantangan dan keberhasilan serta capaian sudah di capai.

“Tentunya itu semua tidak terlepas dari usaha dan kerja keras dari pimpinan yang terdahulu beserta dengan stakeholder yang ada,”ucap Montolalu lebih lanjut.

Diapun berharap di Dies Natalis ini, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan untuk lebih keras lagi berusaha, lebih inovatif, dan bersinergi untuk mewujudkan FPIK yang lebih baik lagi ke depan,” tutupnya. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *