Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, Gelorakan Semangat Perjuangan Merdeka Belajar

Manado78 views

PERINGATAN Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus Tahun 2023 dilakukan segenap civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) dengan Inspektur Upacara (Irup) di pimpin langsung Rektor Unsrat Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU ASEAN Eng, di lapangan olahraga kampus Unsrat.

Rektor Unsrat membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.

“Dari para pendahulu bangsa, kita belajar bahwa kemerdekaan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, karena Kemerdekaan Indonesia tidak dihadiahkan oleh bangsa asing, tetapi dipertaruhkan dengan seluruh jiwa dan raga, juga perjuangan masih kita teruskan sampai hari ini dengan Merdeka Belajar,“ucap Rektor.

Dengan Implementasi Kurikulum Merdeka, para peserta didik dan para pendidik kita sekarang telah merasakan keleluasaan dalam belajar dan mengajar.

Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar dalam empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia.

“Untuk itu mari kita lanjutkan semangat para pendahulu kita untuk senantiasa bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar,“ tutup Sompie.

Rektor Prof Berty Sompie yang tampil mengenakan pakaian adat Minahasa ikut menekankan tentang pentingnya budaya gotong royong dan bergerak serentak untuk mewujudkan Merdeka Belajar.

“Perjuangan kita dalam menggerakkan Merdeka Belajar empat tahun terakhir semakin menunjukkan pentingnya gotong royong untuk mewujudkan kemerdekaan dalam sistem pendidikan Indonesia,” tandasnya.

Hadir dalam peringatan itu, Wakil Rektor I, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc, Wakil Rektor II, Dr Ronny Maramis SH MH, dan jajaran lainnya.(*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *