oleh

Kabupaten Sangihe Kecipratan Bantuan dari Pusat Krisis Bencana Kementerian Kesehatan RI

-Sangihe-205 views

Sangihe, jurnal6.com

Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan RI merealisasikan sejumlah bantuan bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam mendukung penanganan bencana.

Hal itu dikatakan Kepada Dinas Kesehatan Daerah Kepulauan Sangihe, dr Handry Pasadaran saat dikonfirmasi terkait bantuan pusat krisis bencana Kementerian Kesehatan RI, Selasa (24/1/ 2023).

Dijelaskan Pasandaran, setelah diterima di awal Januari 2023 bantuan berupa alat kesehatan dan bahan medis habis pakai bakal didistribusi bagi rumah sakit dan semua Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

“Jadi bantuan tersebut berupa bahan dan alat kesehatan yang disiapkan oleh pusat krisis Kementerian Kesehatan bagi daerah-daerah yang membutuhkan apakah rumah sakitnya maupun Puskesmas. Jadi melalui kordinasi teknis dari bidang terkait disana ada sejumlah kiriman bantuan berupa beberapa set alat kesehatan dan juga bantuan bahan medis habis pakai itu digunakan untuk disalurkan ke Puskesmas dan Rumah sakit,” ungkap Pasandaran.

Pasandaran menambahkan,untuk distribusi sekaligus penyerahan bantuan akan dilakukan dalam waktu dekat sehingga sudah dapat digunakan terlebih pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak bencana baik bencana alam dan non alam. Bantuan alat kesehatan dan bahan medis habis pakai sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pusat bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dan nantinya bahan medis dan alat kesehatan itu akan dipakai oleh para tenaga kesehatan pada waktu memberikan pelayanan kesehatan bagi korban bencana. Apakah bencana alam atau bencana non alam dan ini sudah dibuat daftar dan berita acara, kami berupaya dalam minggu ini sudah bisa disalurkan,” ujarnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed