Prof Berty Sompie Menang Mutlak Pilrek Unsrat Manado, Raih 73 Suara

Manado314 views

Manado, Jurnal6.com

Pemilihan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado sukses digelar pada Rabu (14/12/2022). Pilrek yang menentukan Nahkoda Unsrat Manado periode 2022-2026 ini ‘dijuarai’ oleh Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng.

Prof Berty Sompie, sapaan akrabnya, berhasil mendapatkan 76 suara dari 106 suara yang diperebutkan.

Perolehan suara dari Berty Sompie, jauh melampaui Calon Rektor lainnya. Dari hasil Pilrek tadi, Prof Dr Ir Grevo Soleman Gerung MSc meraih 16 suara dan Prof Dr Ir Fabian Manoppo MAgr meraih 17 suara.

Pilrek kali ini berjalan tanpa riak-riak berarti. Dibandingkan dengan pengalaman Pilrek sebelumnya, Pilrek tahun ini cukup mulus.

Menurut Direktur Riset, Teknologi dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Prof Dr Ir M Faiz Syuaib MAgr, hasil Pilrek ini selanjutnya akan berproses di Kemendikbudristekdikti.

“Proses selanjutnya akan ditetapkan di Kemendikbudristekdikti, selanjutnya akan dilakukan pelantikan,” kata Faiz Syuaib.

Terpilihnya Wakil Rektor III Bidang Akademik ini, mendapat sambutan positif dari kolega, senat, dosen dan mahasiswa Unsrat Manado.

“Semoga ketika Unsrat Manado di tangan Prof Berty Sompie, prestasi Unsrat akan terus naik dan menjadi lebih baik, lebih maju serta lebih bersaing lagi,” kata Steeva Tumangkeng, Dosen Fakultas Ekonomi.(rul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *