Tamuntuan Tandatangani Naskah Perjanjian Hibah dengan LPP-FBDH, Sangihe Terima Bantuan 5.000 Unit Lampu PJU-TS

Sangihe773 views

Sangihe, jurnal6.com

Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah antara Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH) dengan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe tentang Hibah Lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) Bagi Desa Tertinggal, Jumat (3/6/2022)

Hibah ini diserahkan dalam rangka mensukseskan program pemerintah
“Indonesia Terang” dengan menggunakan tenaga surya yang hemat energi bagi masyarakat yang belum mendapatkan akses listrik. Tujuannya untuk membantu masyarakat yang belum mendapatkan akses penerangan jalan umum di Desa Tertinggal/Daerah terpencil.

Kabupaten Kepulauan Sangihe sendiri menjadi salah satu yang diprioritaskan karena merupakan daerah yang ada di Perbatasan.

Adapun pembiayaan dalam pengadaan, distribusi dan pemasangan PJU-TS ini bersumber dari LPP FBDH sendiri. Menyusul penandatanganan ini LPP FBDH akan melaksanakan survey penentuan titik koordinat dan peta jaringan pemasangan PJU-TS yang menyesuaikan dengan pihak Pemerintah Kab. Kepl. Sangihe.

Pemerintah sendiri memprioritaskan pemasangan lampu jalan ini di lokasi-lokasi yang sangat membutuhkan penerangan jalan yang akan di sebar ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sangihe. Rencana jumlah bantuan lampu PJU-TS yang disediakan untuk Kab. Kepl. Sangihe adalah sejumlah 5000 unit. Dimana waktu pelaksanaan hibah ini secara bertahap sampai dengan tahun 2025.

Pj Bupati Kabupaten Kepuluan Sangihe, dr. Rinny Tamuntuan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada LPP FBDH dibawah pimpinan Ketua Umum Bapak Citro Panuwun Al-Abdussalam Aziz yang telah memberikan bantuan hibah ini bagi Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Ini menjadi salah satu yang dibutuhkan masyarakat Sangihe dalam menunjang berbagai aktifitas masyarakat terlebih khusus pada malam haribersinar,” Kata Bupati.

Lanjutnya, bagi kampung-kampung yang minim penerangan, lampu jalan dengan menggunakan energi surya ini dapat membantu masyarakat dalam kegiatan seperti ketika anak-anak belajar.

“Semoga dengan adanya program ini akan menjadikan Sangihe lebih bersinar, Nusantara bersinar,”ujarnya.

Penandatanganan naskah perjanjian hibah
Ketua LPP FBDH diwakili oleh Sekretaris Jenderal LPP FBDH H. Saiful Anwar HS di Kantor Ketua Umum Rakyat Nusantara Bersinar LPP FBDH Gedung The Vida Lantai 5 Jl. Raya Perjuangan No. 8 Kebon Jeruk Jakarta Barat. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *