oleh

Penjabat Bupati Rinny Tamuntuan Tiba di Sangihe, Disambut Acara Adat

-Sangihe-264 views

Sangihe, jurnal6.com

Enam hari Setelah dilantik oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada minggu 22 Mei 2022, Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, selang waktu beberapa hari belum datang ke Kabupaten Sangihe.

STA GINOSKO

Namun pemimpin perempuan pertama di daerah ini telah tiba di Kabupaten Sangihe yang merupakan kedatangan perdana sebagai Pj Bupati Sangihe, Jumat (27/5/2022).

Kedatangan Pj Bupati dr.Rinny Tamuntuan tiba di Sangihe sekitar pukul 05.00 dengan menumpang Kapal Saint Merry dan langsung disambut secara adat oleh Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Sangihe.

Dari pantaun media ini sebelum kapal sandar di Pelabuhan Nusantara Tahuna Sekertaris Daerah (Sekda) Harry Wolff dan sejumlah anggota DPRD Sangihe, Pimpinan OPD ,tokoh agama,tokoh masyarakat, jajaran Pemerintahan Kabupaten Sangihe serta masyarakat sudah siap di pelabuhan.

Usai penjemputan secara adat dilanjutkan dengan arak-arakan menggunakan kendaraan roda empat dari pelabuhan nusantara Tahuna, meleKelurahan Tidore dan kelurahan Sawang Bendar, Pj Bupati Rinny Tamuntuan pun menyapa masyarakat seputaran Tahuna.

“Pemkab Sangihe telah melakukan berbagai persiapan dalam penjemputan Pj Bupati karena selain akan menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sangihe juga ibu akan menjadi ketua adat. Jadi semua telah dipersiapkan,” kata Sekkab Sangihe, Melanchton Harry Wolff.

“Selain itu juga akan digelar ibadah syukur di pagi hari yang akan di hadiri seluruh jajaran pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Sangihe,” sambung Wolff.(ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed