Walikota Manado Andrei Angouw Terima Kunjungan Konsulat Filipina

Manado342 views

MANADO,JURNAL6.COM- Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan Konsul Jenderal Filipina Mrs Angelica Escalona.

Dalam Pertemuan dengan Wali Kota Manado Konsul Agelica memperkenalkan diri sebagai Konsul yang baru untuk Kota Manado, kendati beliau sudah 25 tahun bekecimpung dalam jabatan karir luar negeri termasuk pernah bertugas di kedutaan besar Filipina di Jakarta, di Tokyo, Konsulat Jenderal di Honolulu dan kini sebagai Konsulat Jenderal Filipina di Manado.

Didampigi Manuel C. Ayap, Konsul Muda, Raymondo O.M. Wagiu, Penerjemah/Pencatat dan Carlo A. Aquino, Protokoler, Konsul Agelica menyampaikan apresiasi atas hubungan yang erat dan bersahabat antara Konsulat Filipina dengan Kantor Wali Kota Manado selama ini.

Konsul Agelica juga mengapresiasi program-program Pemerintah Kota Manado khususnya program vaksinasi dimasa pandemi covid 19 yang distribusinya sangat memuaskan. Konsul juga bangga mendengar kegiatan Wali Kota dalam hal penanganan banjir, normalisasi sungai dan anak sungai serta pengelolaan sampah yang telah berhasil mengatasi banjir.

Wali Kota Andrei Angouwpun berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan Konsul Filipina atas apa yang sudah dan sedang dilakukan Pemerintah AA-RS bersama masyarakat Manado.

Selanjutnya Konsul menyampaikan soal peluang-peluang kerjasama antara Filipina dan Manado. Konsul Agelica berharap agar dapat memiliki lebih banyak peluang untuk pertukaran ekonomi, pariwisata dan people-to people terutama dalam rangka sister city antara Davao dan Manado.

Konsul juga menyampaikan bahwa di Tahun 2024 mendatang, Filipina dan Indonesia akan memperingati 75 tahun terjalinnya hubungan bilateral, dan berharap bisa mengadakan kegiatan di Manado untuk merayakan marka penting ini.

Wali kota bangga dengan penjelasan serta informasi yang disampaikan Konsul Agelica termasuk keinginan membuat agenda kegiatan di Manado kedepan dalam rangka hubungan bilateral Filipina dengan Indonesia. Walikota merespon positif dan siap berkomunikasi dan berkoordinasi untuk hal-hal yang baik dalam hubungan kerjasama antara Filipina dengan Indonesia termasuk Filipina dengan Kota Manado.

Pembicaraan ringan tapi sangat berarti ini diakhiri dengan pertukaran cendera mata antara konsul Agelica dengan Walikota Manado Andrei Angouw.(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *