Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang Lantik Pengurus DKKM

Manado278 views

MANADO, JURNAL6.COM

Walikota Manado Andrei Angouw Didampingi Wakil Walikota dr. Richard Sualang melantik Dewan Kesenian Kota Manado di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado.

Setelah acara pembukan, kegiatan diawali dengan
Laporan Ketua Tim Kerja pembentukan DKKM Irene Angouw Pinontoaan yang menyampaikan kerja-kerja awal dalam rangka pembentukan (DKKM) ini.

Usai laporan, dibacakan Surat Keputusan Walikota Manado tentang pembentukan Pengurus Dewan Kesenian Kota Manado Periode 2022-2026.

Dan didalam Surat Keputusan Kepengurusan (DKKM) ini sebagai Ketua Dewan Pembina Elias Pangkey, Ketua Umum Irene Angouw Pinontoan dan Ketua Harian Jenri Koraag serta pimpinan Dewan Kesenian Kota Manado lainnya.

Pun selesai pembacaan Surat Keputusan dilanjutkan pelantikan pengurus (DKKM) Periode 2022-2026 yang dipimpin oleh Wali kota Manado. Juga disertai penyerahan panji dari Walikota kepada Ketua Umum Dewan Kesenian Kota Manado dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serta penantanganan lukisan oleh Walikota Manado.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan dorongan dan motivasi bahwa dengan terbentuknya (DKKM ) ini dapat memicu potensi kesenian di Kota Manado. Dan Walikotapun berharap adanya kontribusi nyata para seniman untuk kemajuan Kota Manado.

Lelaki familiar inipun menyampaikan soal putaran ekonomi yang harus didorong sekaligus dihubungkan dengan kreatifitas masyarakat termasuk dengan bidang kesenian. Walikota berharap dalam memajukan kesenian apalagi untuk Go Global tentunya harus memperhatikan budaya seperti falsafah Bung Karno tentang Trisakti khususnya berkepribadian di bidang Budaya.

“Jadi dewan kesenian ini harus dapat memajukan kesenian di Kota Manado dengan menggali potensi-potensi seni yang ada ditengah masyarakat,”pungkas Andrei.

Ikut hadir dalam acara tersebut, para asisten, kepala SKPD, staf khusus Wali Kota serta para pekerja seni yang tergabung dalam (DKKM). (Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *