Walikota Andrei Angouw Hadiri dan Peringati Isra Mi’raj 1443 Hijriah

Manado92 views

MANADO,JURNAL6.COM– Walikota Manado Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang beserta Ketua TP-PKK Kota Manado Ibu Irene G. Angouw-Pinontoan menghadiri Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 Hijiriah , bertempat di ruang serbaguna Pemerintah Kota Manado, Senin (28/2/2022).

Pelaksanaan Hari Besar Islam tersebut oleh Pemkot Manado mengangkat tema ‘Momentum Isra Miraj memotivasi untuk bangkit dari Pandemi Covid 19 menuju Manado Maju dan sejahtera.

Dalam sambutannya Walikota Manado mengajak umat muslim Kota Manado untuk memaknai Isra Mi’raj dengan semangat berbuat yang terbaik, sebagai momentum meningkatkan kualitas diri.

“Hari – hari besar seperti ini harus kita maknai semangatnya, saya berharap dengan perayaan Isra – Mi’raj umat semua bisa tau semangat dan mengikuti contohnya,” ucap Andrei.

Lebih jauh kata Walikota pilihan rakyat ini, dengan peringatan kegiatan Isra Mi’raj ini sebagai wujud masyarakat yang agamis dan sebagai wujud Kota Manado Maju dan Sejahtera, serta menjalankan kegiatan keagamaan sebagai pondasi untuk menjaga kebersamaan dan toleransi.
“Semoga hal ini dapat menjadi aset kita untuk membangun Kota Manado,” tukasnya.

Di tengah-tengah sambutannya, Walikota menghimbau untuk tetap mematuhi pentingnya protokol kesehatan di setiap kegiatan, dan mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk ikut program pemerintah dengan melakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan ini juga, Walikota Manado mengukuhkan Pengurus PHBI Kota Manado Periode 2022-2027.

Dalam kesempatan itu juga Walikota Manado menyerahkan bantuan dana hibah dari pemkot untuk 3 Mesjid yakni mesjid Ibnu Amin, Mesjid Firdaus, mesjid Jabal Nur.

Ikut hadir, Gubernur Sulut yang diwakili Biro Perekonomian Lukman Lapadengan, Kepala Kantor Kementerian Agama Manado, Forkompimda Manado, Ketua MUI Manado,Deprov Sulut Ayub ali Albugis, Dekot Manado Bobby Daud, Pengadilan Tnggi Agama, BKSUA Manado, serta undangan lainnya.(ONAl/Lipsus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *