Walikota Manado Andrei Angouw Sambangi Kampoeng Tuna Wonasa

Manado676 views

MANADO,JURNAL6.COM – Walikota Manado Andrei Angouw terus melakukan perbaikan sarana prasarana fisik yang ada di Kota Manado. Meskipun diterpa hujan deras, lelaki familiar inipun , terjun langsung sekaligus melihat kondisi saluran air, drainase serta parit yang macet di Kampoeng Tuna Kelurahan Wawonasa Kecamatan Singkil, Senin (7/2-2022).

Di lokasi itu Walikota pilihan rakyat ini didampingi Kadis PUPR Johny Suwu ST melihat secara langsung kondisi drainase dan aliran air diparit-parit yang sudah macet sehingga di area itu sering terjadi banjir.

Kunjungan ke lapangan seperti inipun sering dilakukan oleh Walikota Andrei Angouw untuk menganalisis bagaimana seharusnya memafaatkan setiap saluran air yang ada di Kota Manado baik anak sungai maupun parit/drainase agar dapat menampung debet air jika hujan lebat turun. Itupun dimaksudkan agar kedepan tidak ada lagi air meluap kejalan atau bahkan menggenangi rumah-rumah penduduk. Apalagi di area itu sering terjadi banjir.

Sejak awal kepemimpinan, Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang sudah bertekat agar Kora Manado bebas dari genangan air jika hujan lebat turun termasuk membuat perencanaan agar Manado terhindar dari ancaman banjir. “Makanya salah satu solusi adalah normalisasi anak sungai dan perbaikan drainasi dan parit-parit di Kota Manado.” koar Kadis PUPR Jhonny Suwu ST

Ikut hadir mendampingi Walikota dan Kadis PUPR yakni Lurah dan Ketua Lingkungan.(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *