Bupati Minsel Franky Wongkar ‘Boyong’ Rp125 Miliar dari Kementerian Koperasi dan UKM

Minsel426 views

Jakarta, Jurnal6.com
Kunjungan kerja Bupati Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar, bersama Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang di Jakarta, membuahkan hasil.

Dari kunjungan itu, pemerintah pusat melalui Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), akan menggelontorkan anggaran sebesar Rp125 miliar untuk Kabupaten Minsel.

Pada kunjungan itu, Bupati dan Wabup Minsel bertemu langsung Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Pertemuan yang berlangsung pada Rabu (19/1/2021) itu, juga dihadiri Deputi Bidang Usaha Kecil dan Menengah, Hanung Harimba Rachman dan Deputi Bidang Kewirausahaan, Siti Azizah.

Sementara, yang mendampingi Bupati dan Wabup Minsel, yakni, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Meidy Maindoka, Dosen Agribisnis Sosial Ekonomi Pertanian Universitas Manado, Tommy Lolowang,Tenaga Ahli Bupati Minsel, Perencanaan UMKM Kelapa Terpadu, dan Dedie Tooy, Ketua Jurusan Teknologi Pertanian Fakultas Pertanian Unsrat Manado.

Pada pertemuan itu, mereka membahas tentang persetujuan Kementerian Koperasi dan UKM terkait program pembangunan Rumah Produksi Bersama (Factory Sharing).

Anggaran dari program itu mencapai Rp126 milyar untuk 3 Tahun anggaran.

Program Rumah Produksi Bersama dari Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minahasa Selatan sudah mendapatkan bantuan dana dari Kementerian Koperasi dan UKM untuk tahap pertama Rp11 milyar dari jumlah anggaran keseluruhan.

Tahun ini, program tersebut sudah dimulai di Kabupaten Minsel. Yang menanganinya adalah Dinas Koperasi dan UMKM Minsel.

Dijelaskan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Minsel, Meidy Maindoka, program ini bertujuan agar produk UMKM di Kabupaten Minahasa Selatan berstandar Industri.

“Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan upaya dari Bupati Minahasa Selatan pak Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang,” kata Meidy Maindoka.

“Pak Bupati dan Wabup, terus berupaya dalam kunjungan-kunjungan ke pemerintah pusat dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, hingga terbentuk sinergitas, dan menghasilkan program pro rakyat,” imbuhnya.

Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Menteri Koperasi dan jajaran, yang sudah menyambut baik kunjungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

“Ucapan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM yang telah memberikan anggaran yang cukup besar dan sangat bermanfaat bagi pelaku usaha di Kabupaten Minsel. Tentunya ini akan berdampak baik bagi peningkatan Pendapatan Asli Daerah,” terang Franky Wongkar.(csr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *