oleh

Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6-11 Tahun di Sangihe Mulai Dilaksanakan

-Sangihe-123 views

Sangihe, jurnal6.com

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, untuk anak usia 6 sampai 11 tahun mulai dilaksanakan di Kabupaten Kepulauan Sangihe .

STA GINOSKO

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Nortje Kaemba, saat dikonfirmasi Kamis (20/1/2022).

Menurut Kaemba, pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun menindaklanjuti Edaran dari Kementerian Kesehatan RI.

Dinas kesehatan Sangihe langsung mengistruksikan semua puskesmas sekaligus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melaksanakan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

“Untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe memang sudah boleh melaksanakn vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun. Dan beberapa hari yang lalu, Puskesmas Tona, juga sudah melaksanakan vaksinasi untuk usia 6-11 tahun. Hari ini di Dinas Kesehatan dibuka juga untuk vaksinasi anak 6-11 tahun dan ada juga sudah ada 1 anak yang sudah datang melakukan vaksinasi,” ungkap Kuemba.

Guna kelancaran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ungkap Kaemba, pihaknya akan menyurat kepada pihak Dinas Pendidikan Sangihe.

Hal ini dimaksudkan agar jajaran pihak pendidikan dapat melakukan sosialisasi kepada para orang tua murid.

“Rencananya akan dilaksanakan di sekolah supaya ada koordinasi dengan guru guru dan orang tua. Jadi memang kita sebenarnya memusatkan untuk suntikan anak 6 sampai 11 tahun itu dilaksanakan di sekolah masing-masing, juga sudah mengirim surat kepada kepala dinas pendidikan untuk sama-sama dengan kita untuk melakukan sosialisasi,” ujarnya. 

Ia berharap, orang tua agar dapat membawa anak-anaknya untuk di vaksin. 

“Diharapkan untuk orang tua agar dapat membawa anaknya divaksinasi agar terbentuk antibodi untuk menanggulangi penyakit covid 19,” pungkasnya. (Ady) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed