Unsrat Manado Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021

Manado136 views

MANADO, JURNAL6.COM
UNIVERSITAS Sam Ratulangi (Unsrat) Manado, melakukan Sosialisasi dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2021, Selasa, 19 Oktober.

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitoring jalannya berbagai program dan kegiatan yang sudah dan sementara masih dilakukan. 

Diikuti seluruh pemangku kepentingan terkait bidang anggaranRektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA melalui Wakil Rektor Bidang Umum dan Anggaran, Dr Ronny Maramis SH MH mengungkapkan sosialisasi, evaluasi dan monitoring ini penting dilakukan untuk memantapkan langkah strategis yang harus dilakukan.

“Kita harus mengevaluasi kinerja dan target kegiatan, juga terhadap aspek financial serta mengevaluasi diri kita masing – masing apa yang telah kita kerjakan, bagaimana kemajuannya. Termasuk target – target apa yang telah kita capai juga apa kekurangan yang harus kita perbaiki,” kata Maramis.

Dia juga menyemangati jajarannya untuk terus berjuang, dan  jangan lengah karena kelemahan. “Kita harus capai kemajuan – kemajuan sesuai target yang kita sepakati, jangan lengah karena ini tugas dan tanggungjawab yang berat tetapi akan terasa ringan jika dilakukan dengan baik,” tegas dia.

Maramis menambahkan, dalam periode berjalan apa yang terlihat sebagai kemajuan dan ke depannya harus lebih baik.

“Kita harus giat karena negara membutuhkan tenaga kita untuk mencapai kemajuan yang sangat pesat, untuk itu keterampilan ASN harus terus ditingkatkan dan harus menguasai teknologi secepatnya,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan tentang abad Revolusi Industri 4.0, dan tidak ada cerita lagi ada ASN yang tidak mengetahui teknologi informasi.

”Terus memacu diri kita dan lebih baik lagi, jangan sampai kita tertinggal. Tingkatkan skill dalam bekerja dan tingkatkan pengetahuan serta kemampuan. Kegiatan ini sangat penting untuk mengevaluasi sekaligus memonitoring perencanaan anggaran. Kalau ada yang kurang atau ada yang lebih kita perbaiki bersama,” pungkasnya.(lla*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *