Dikbud Pemkot Bitung Gelar Bimtek Penyelenggaraan LBB 2021

Bitung255 views

Bitung – Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Kota Bitung menggelar Bimbingan Teknis Penyelenggaan Lingkungan Belajar Berkualitas tahun 2021, bertampat di aula Gedung Dikbud, Selasa (28/09/2021).

Ketua Panitia Pelaksana, Devi S Songgigilan,SE juga selaku Kasie Kurikulum Dikbud Pemkot Bitung, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari mulai Selasa, 28 September 2021 – Rabu, 29 September 2021 di Gedung Kesenian. “Narasumber adalah narasumber dari pusat yang ditugaskan di BP PAUD Diknas seperti Sulawesi Utara dan yang ada Kota Bitung,” ungkap Devi Songgigilan.

Lebih jauh dikatakan, dasar pelaksanaan ini diberikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Riset dan Teknologi. “Kegiatan ini berdasarkan pemberian bantuan dari kementerian. Dan dasar Peraturan Wali Kota nomor 45 tahun 2018 dalam rangka pelaksanaan lingkungan belajar,” ujar Songgigilan.

Sementara itu Drs. Jhon Poli selaku Koordinator Pengawas Dikbud Kota Bitung, mewakili Kepala Dinas Dikbud Kota Bitung, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Bidang PAUD Dikbud Pemkot Bitung yang dipimpin Dra. Wike Lumaja, MAP. “Ibu Kepala Bidang ini sungguh luar biasa, orang bilang lincah. Lincah dalam pengertian selalu memiliki terobosan-terobosan yang pada dasarnya memberdayakan bidang. Buktinya tahun ini mendapatkan hal-hal yang baru dengan gebrakan bidang PAUD dan hari ini dibuktikan lagi bahwa tidak kehabisan kegiatan, atau hanya hura-hura tetapi benar-benar substansinya adalah peningkatan kualitas layanan pendidikan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Hal itu dibuktikan dengan diawali pemeriksaan swab antigen terhadap semua yang hadir.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *