oleh

Gaghana Imbau Masyarakat Waspada dan Patuh Penerapan Prokes di Tengah Peningkatan Kasus Covid-19

-Sangihe-103 views

Sangihe, Jurnal6

Kasus Covid-19 yang terus melonjak selang beberapa pekan terakhir di Kabupaten Kepulauan Sangihe memerlukan kewaspadaan masyarakat. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat aktivitas di luar rumah dan sedapat mungkin menghindari kerumunan.

STA GINOSKO

Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME saat lounching pemberian beras PPKM di kantor Bulog Cabang Sangihe. Menurut Gagahana bersama daerah lain di Sulawesi Utara sedang dalam upaya menekan pertambahan kasus Covid-19 bahkan korban jiwa terjadi ini menjadi tanda awas.

Melalui program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang terus digencarkan butuh dukungan dan kerjasama masyarakat.

“Dapat mengikuti seluruh prosedur protokol kesehatan yaitu mengurangi untuk berkerumun, mengunakan masker, mengunjungi tempat berkumpulnya orang-orang kedisiplinan ini kiranya disamapaikan juga kepada keluarga, kapada tetangga.

“Saya juga menyampaikan kondisi Covid-19 di daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe data terakhir kita ketambahan 46 ini angka yang tertingi selama dua tahun ini kita perlu hati-hati. Dan minggu lalu ada tiga orang meninggal kemarin ada empat yang meninggal dan tadi pagi ada juga yang meninggal akibat Covid-19. Jadi betapa kengerian kita yang ada di Sangihe ini kalau kita tidak mewaspadai kalau kita tidak hati-hati untuk melaksanakan protokol kesehatan ini menjadi tanda awas,”sambungnya.

Bupati berharap, di tengah peningkatan kasus covid 19 bahkan telah banyak menelan korban jiwa kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan sangat diharapkan di sisi lain pemerintah daerah melalui satuan tugas tetap saling bersinergi menekan penyebaran Covid-19.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed