Terjadi Peningkatan Kasus Covid-19, Gaghana Turun Lapangan Tinjau Kesiapan PPKM Skala Mikro

Sangihe881 views

Sangihe, Jurnal6

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME melakukan kunjungan kerja wilayah di kecamatan Tamako dalam rangka optimalisasi penyelenggaraan pemerintahan secara berjenjang.

Kunjungan kerja yang dilakukan Bupati bersama sejumlah pejabat teknis juga menyikapi peningkatan kasus covid 19 yang terus terjadi.

Camat Tamako Hengky Natingkaseh dikonfirmasi mengatakan dalam stretching Bupati penegakkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM( skala mikro lebih ditingkatkan hingga ke tingkat Kampung. PPKM mikro tidak saja soal pengadaan pos namun realisasi penanganan yang dilakukan agar dapat menekan penyebaran wabah Covid 19.

Sebagai pemerintah Kecamatan telah menginstruksikan jajaran di tingkat Kampung agar lebih memperketat pelaksanaan PPKM dengan melakukan pembatasan pembatasan

“Terkait dengan kunjungan kerja pak Bupati beliau juga Ketua satgas penanganan Covid 19 Kabupaten Sangihe untuk rapat koordinasi untuk memastikan terjadi lonjakan-lonjakan peningkatan kasus termasuk sudah ada hasil rapid antigen di Tamako hasilnya reaktif jadi beliau memastikan semua pemerintah sampai tingkatan paling bawah untuk mengoptimalkan tugas-tugas penaganan Covid 19 dalam merangka penanganan Covid di di kampung dan secara umum di kecamatan Tamako,”ungkap Natingkaseh.

Lanjutnya, Peningkatan kasus Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe butuh penanganan serius dan saling bersinergi antara semua lini hingga ke tingkat Kampung Kelurahan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Saya berharap masyarakat ikut berperan aktif dalam upaya bersama menekan pertambahan kasus dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,”ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *