Jelang Rekrutmen CPNS dan P3K Lawendatu: Antisipasi Jaringan, Pendaftaran Baiknya Lebih Awal

Sangihe394 views

Sangihe, Jurnal6

Jelang rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang dibuka secara nasional mulai 30 Mei 2021, pengumuman pendaftaran kiranya menjadi perhatian pencari kerja.

Hal itu dikatakan kepala Badan kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sangihe, Steven Lawendatu S STP dikonfirmasi terkait masalah jaringan dalam proses tahapan rekrutmen. Menurut Lawendatu penerimaan CPNS dan P3K menjadi kesempatan bagi para pencari kerja di Sangihe untuk mempersiapkan dokumen sebagai kelengkapan berkas jelang dibukanya pendaftaran.

“Jadi kami berharap para pelamar dapat mempersiapkan segala sesuatu
karena waktu pendaftaran hanya 14 hari, mulai tanggal 31 Mei sampai dengan 13 Juni. Sehingga di awal- awal sesegera mungkin paling tidak
sekarang sudah mempersiapkan akun masing- masing, agar ketika mau
masuk di portal BKN,” ujar Lawendatu.

“Mengapa saya harus sampaikan
ini karena jangan sampai di injuri time atau detline waktu tidak bisa mendaftar. Apalagi ini seluruh Indonesia, sehingga kendala di daerah kita terkait masalah jaringan yang kadangkala mengalami kesulitan, kami berharap jangan mendaftar di detik terakhir kalau boleh lebih awal,” sambung Lawendatu.

Untuk itu dirinya berharap bagi semua pencari kerja memaksimalkan waktu yang diberikan yakni selama 14 hari terhitung mulai 31 Mei hingga 13 Juni mendatang.

“Jangan nanti tinggal beberapa hari baru melakukan pendaftaran. Kami berharap lebih cepat itu langkah yang lebih baik,” tandasnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *