oleh

Rakerwil Partai NasDem Sulut, FER Beri Isyarat Bakal Ada Perombakan Kepengurusan

Foto : Felly Estelita Runtuwene

Jurnal6 Manado – Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Partai NasDem Sulut yang berlangsung selama 2 hari 26 -27 Mei 2020 menjadi momentum konsolidasi sekaligus bahan evaluasi usai pelaksanaan Pilkada akhir tahun 2020 lalu.

STA GINOSKO

Hal ini dikatakan Ketua Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPP Partai NasDem Felly Estelita Runtuwene kepada wartawan disela-sela kegiatan Rakorwil Rabu (26/5/21) malam yang juga dihadiri
Wakil Ketua Umum DPP Ahmad Ali, Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Sulawesi Rachmad Gobel Ketua Hubungan Badan & Sayap Ivanhoe Semen, Wasekjen Umum & Administrasi Siar Anggreta Siagian.

Dikatakannya, pelaksanaan Rakorwil di seluruh Dewan Pimpinan Wilayah DPW merupakan tindak lanjut hasl Rapat Kordinasi Nasional Khusus (Rakornassus) untuk mengetahui perkembangan terkini dan gambaran secara utuh di setiap kabupaten/kota maupun Provinsi.

” Tentunya menyemangati mereka juga karena kita tau bersama kita baru selesai pilkada di penghujung akhir tahun lalu kemudian tentunya ada hal-hal yang perlu dibicarakan untuk bagamina di 2024 kita bisa eksis, ” tandas ketua Komisi IX DPR RI ini kepada wartawan Rabu (26/5/21) malam

Meski demikian tambahnya, DPP juga akan melakukan evaluasi dengan melihat capaian maupun target dari masing – masing DPC maupun DPW.

” Tentu kami bicarakan disini dilihat dari target-target yang sudah diberikan kepada DPW itu sendiri maupun DPC Kabupaten/kota.
Paling terakhir mungkin bulan Agustus akan dievaluasi, tentu ada perombakan besar-besaran ketika target-target yang diberikan atau apa, ini kan bukan hanya target sekarang ini ya, sebetulnya ini dari pekerjaan lama, pekerjaan rumah dari waktu ke waktu disampaikan tapi dari beberapa pimpinan tentunya terlalu terlena dengan situasi dan tentunya ada punishment.” tandas FER sapaan akrabnya.

Saat ini menurutnya sudah ada 4 DPC yang sudah dilaksanakan pergantian struktur kepengurusan dan tidak menutup kemungkinan dari hasil evaluasi tersebut akan terjadi perombakan di DPC lainnya.

” Kita lihat saja Agustus itu, mungkin banyak yang akan di refresh besar – besaran. ” tegasnya.

Sementara itu wakil ketua bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW NasDem Sulut Peggy Rumambi mengatakan, penguatan struktur organisasi Partai hingga ke tingkat Desa menjadi target utama yang akan dilakukan saat ini.

Diakuinya dari hasil evaluasi selama ini khusunya usai pelaksanaan Pilkada pembentukan struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Ranting (DPRt) belum maksimal.

” Saat ini kami tengah mempersiapkan kepengurusan hingga ke tingkat DPRt, sudah disampaikan ke seluruh DPC dan ada sebagian atau setengahnya sudah sampai DPRt begitupun untuk E.KTA kami harus targetkan selesai hingga bulan Juni ini, ” terang Rumambi. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed