Gereja Kampus Unsrat Manado Dapat Bantuan Dana CSR BSG Rp2,5 Miliar

Manado456 views

Manado, Jurnal6
Dukungan penuh diberikan bagi pembangunan gedung gereja GMIM Fungsional Kampus Unsrat Manado oleh PT Bank Pembangunan Daerah Sulut Gorontalo (BSG).

Bank pelat merah ini mengucurkan bantuan untuk Gereja GMIM Unsrat sebesar Rp2,5 Miliar. Bantuan ini bersumber dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk lingkungan sekitar.

Penyerahan CSR dilakukan langsung oleh Pemimpin Sekretaris Perusahaan BSG, Linda T Moniaga, yang mewakili Direktur Utama BSG, Revino Pepah pada Senin (24/05/2021).

Moniaga yang didampingi Pemimpin Departemen Public Relation Heince J Rumende menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Ellen J Kumaat MSc DEA disaksikan Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Fungsional Kampus Pdt Dr Jemmy R Matheos, MTh dan Bendahara Syamas Dr Novie PL Pangemanan.

Bantuan CSR di bidang keagamaan, sesuai rencana peruntukkan bakal dimanfaatkan untuk pembangunan rehabilitasi sarana rumah ibadah gedung gereja kampus.Pada kesempatan itu, Moniaga mengatakan bahwa bantuan CSR Pemprov Sulut yang tak lain merupakan Pemegang Saham Pengendali (PSP) dari BSG.

“Bantuan CSR sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan BSG kepada masyarakat, khususnya Unsrat yang tengah membangun gedung gereja. Dan yang kami ketahui, selama ini Unsrat telah banyak memberikan kontribusi bahkan kepercayaan penuh serta dukungan kepada BSG,” beber Moniaga.

Lebih jauh, Moniaga menambahkan bantuan CSR akan mempercepat progres pembangunan gedung gereja. Dengan demikian gereja kampus dapat dimanfaatkan untuk beribadah.

“Keluarga besar Unsrat maupun masyarakat sekitar nantinya dapat menggunakan gedung gereja dengan nyaman,” tukasnya.

Di akhir sambutan, Moniaga juga menyebutkan bahwa BSG berkomitmen untuk menjadi mitra kerja yang baik bagi Pemerintah Provinsi Sulut, perguruan tinggi maupun lembaga instansi lainnya.Sementara itu, Rektor Prof Kumaat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas atensi dan perhatian yang besar dari BSG.

“Kami keluarga besar Universitas Sam Ratulangi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas atensi dan kepedulian yang diberikan BSG. Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya pembangunan gedung gereja kampus,” katanya. (Lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *