oleh

Kasus Pengadaan Lahan Kolam Renang, Yunardi: Pekan ini akan Ada Tersangka

-Sangihe-70 views

Sangihe, Jurnal6

Dugaan korupsi pengadaan lahan untuk pembangun kolam renang di Kecamatan Tahuna Barat yang saat ini ditangani pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Sangihe sudah hampir rampung. Kini sudah masuk dalam tahapan penghitungan kerugian negara.

STA GINOSKO

Hal ini dibenarkan Kajari Kabupaten Sangihe, Yunardi SH MH saat dikonfirmasi proses penanganan pembangunan kolam renang.

“Jadi kasus kolam renang ini sekarang masuk tahap penghitungan kerugian Negara dari BPKP. Sudah diekspos sudah terakhir dan sudah tidak ada ekspos lagi, tinggal mereka (BPKP) membuat laporan besaran kerugian Negara pada kegiatan pengadaan tersebut,” ujar Yunardi.

“Mungkin dalam satu minggu ini langsung kita tetapkan tersangka dalam kasus itu,” sambungnya.

Disinggung soal besaran kerugian Negara dan inisial tersangka, Yunardi enggan membeberkannya.

“Untuk kerugian kita lihat nanti setelah hasilnya keluar. Untuk tersangka kita juga belum bisa membeberkannya, namun yang pasti tersangka merupakan pejabat publik kerena anggaran yang digunakan dalam penanganan kasus ini berasal dari dana pemerintah daerah,” ujar Kajari.

Untuk diketahui kegiatan pengadaan lahan pembangunan kolam renang ini dilaksanakan Tahun 2016 berbandrol kurang lebih Rp 800 juta. Ada sejumlah nama besar yang terlibat di dalamnya. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed