oleh

Bupati Sangihe Tinjau Jalan Boulevard dan Tanggul Penahan Ombak, Pasca Dihantam Badai

-Sangihe-11 views

Sangihe, Jurnal6
Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME, meninjau jalan Boulevard dan tanggul penahan ombak di Kelurahan Tidore, Kelurahan Sawang Bendar (Towoe), Kelurahan Apengsembeka, Kelurahan Bungalawang dan pesisir pantai Kelurahan Santiago Tahuna. Gaghana didampingi Kepala Dinas PUPR, Gorry Londo ST, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Ir Rivo E Pudihang. Kunjungan pada Senin 18 Januari 2021 itu, dilakukan pasca infrastruktur tersebut dihantam ombak besar.

Ombak dengan ketinggian 4 meter sejak, beberapa hari terakhir di Kabupaten Sangihe, mengakibatkan beberapa ruas jalan boulevard di Kecamatan Tahuna, rusak dan retak.

STA GINOSKO

Bupati Sangihe Jabes Gaghana melalui Kepala BPBD Kabupaten Sangihe Rivo Pudihang mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) akan segera melakukan penanganan yang terbaik agar semua infrastruktur yang rusak seperti Ruas jalan Bolevard Tahuna segera di perbaiki.

“Pemerintah Daerah melalui BPBD dan PUPR Kabupaten Sangihe akan segera melakukan penanganan terhadap semua infrastruktur yang rusak dan sudah di instruksikan untuk secepatnya,” kata Pudihang.

Dijelaskannya, terhadap beberapa kerusakan infrastruktur yang terjadi BPBD kabupaten Sangihe melalui tim reaksi cepat telah melakukan pendataan dan telah di berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak.

“Terhadap beberapa kerusakan infrastruktur yang terjadi, BPBD melalui Tim Reaksi Cepat segera melakukan pendataan dan juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak. Ada pula beberapa keluarga yang terdampak, dimana mereka yang berdomisili di pesisir pantai Mala Pintu kelurahan Santiago. Terdapat tujuh kepala keluarga yang mengungsi dan ditempatkan di SMP III Kolongan Mitung, dan telah dibagikan bantuan,” jelasnya.

Dikatakannya, selain untuk perbaikan infrastruktur yang rusak peninjauan yang di lakukan Bupati ini adalah bentuk Tanggung jawab dan perhatian Pemerintah Daerah terhadap keselamatan masyarakat Sangihe.

“Peninjauan yang dilakukan pak Bupati Jabes Ezar Gaghana ini selain untuk perbaikan infrastruktur yang rusak juga adalah bentuk Tanggung jawab dan Perhatian pak Bupati terhadap Keselamatan Masyarakat Sangihe,” ungkapnya, sembari menambahkan masyarakat agar selalu waspada terhadap cuaca extrim yang terjadi saat ini.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed