FDW-PYR Segera Bangun Taman Megawati, Pusat Kota Amurang akan Dihiasi Fun Dreamy World

Minsel659 views

Amurang, Jurnal6
Janji politik Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Franky Donny Wongkar-Petra Yani Rembang (FDW-PYR), bukan sekadar ‘pepesan kosong’ belaka. Terbukti, sejumlah program kesejahteraan, seperti insentif lansia, dana duka dan insentif tokoh agama, sudah masuk Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021. Langkah Minsel menuju ‘Perubahan’ pun semakin tegap.

Kabar teranyar, program pembangunan FDW-PYR, bakal menghentak di awal pemerintahan mereka. Dengan modal Rp10 milyar, rakyat Minsel akan memiliki taman terbuka, Fun Dreamy Word di tengah Kota Amurang. Nama taman yang akan dibangun di kawasan Teguh Bersinar ini adalah Taman Megawati. Sebab, dalam RTRW, kawasan ini adalah kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

Di dalam taman, terdapat banyak fasilitas untuk kaum anak, milenial dan bahkan lansia. Ada jogging track, lapangan basket, area teatre, taman bermain anak, kursi goyang lansia, taman bunga, dan fasilitas bersantai lainnya. Sementara, di pinggir taman akan dibuatkan tempat duduk untuk warga yang mau istirahat jika sudah lelah berbelanja atau sekadar jalan-jalan.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel, Stefanus Lumowa, menjelaskan, anggaran untuk membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati, sudah tertata dalam APBD 2021.

“Anggarannya sudah ada. Kami menganggarkan Rp10 milyar untuk membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati,” kata Lumowa.

Diperkirakan, kata dia, pembangunan akan selesai sebelum akhir Tahun 2021. Sebab, proses pembangunan akan segera dimulai pada Bulan Maret 2021.

“Sesaat usai pelantikan FDW-PYR, proses pembangunan Taman Megawati akan segera jalan. Yang pasti, tahun ini Fun Dreamy Word sudah selesai dibangun,” tandas Lumowa.

Sementara itu, Bupati terpilih Minsel, Franky Wongkar, ketika diwawancarai, mengatakan, pembangunan Taman Megawati di pusat Kota Amurang, adalah bagian dari komitmen FDW-PYR untuk warga Minsel.

“Waktu pencalonan lalu, banyak kaum milenial mengeluhkan soal fasilitas olahraga. Fasilitas hiburan rakyat untuk anak, orang dewasa dan lansia, juga sangat minim. Jadi, untuk menjawab keluhan itu, maka pemerintah akan segera membangun Fun Dreamy Word di Taman Megawati,” terang Wongkar.

Pembangunan Taman Megawati, kata FDW, adalah langkah awal dari banyaknya pembangunan fasilitas umum di Minsel.

“Ke depan, ada lagi banyak fasilitas umum yang akan dibangun di beberapa tempat di Minsel. Fasilitas ini tentunya yang bisa digunakan oleh masyarakat supaya tidak mubazir,” pungkas Wongkar.(rul mantik) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

  1. Semoga bung Franky dan Petra mampu mewujudkan kerinduan masyarakat MINSEL yang RINDU perubahan disegala bidang…
    #bravoBANTENGminsel❤🇮🇩👍🙏