oleh

Serap Aspirasi Lansia, FK Terima Curahan Hati Oma Mien

Bitung – Kegiatan reses III tahun 2020 anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh (FK) di Kelurahana Sagerat Weru I Kota Bitung Rabu (3/11/20) cukup unik.

Pasalnya setiap pelaksanaan reses, Kaloh menghadirkan seluruh perwakilan masyarakat.

STA GINOSKO

Namun berbeda di Kelurahan Sagerat Weru I, Politisi PDIP ini khusus menghadirkan masyarakat Lanjut Usia (lansia) sekaligus mendengarkan suara para Oma Opa yang akan di perjuangkan melalui lembaga legislative Sulut.

Eby Kaloh sapaan akrabnya memang dikenal sangat dekat dengan masyarakat kota Bitung terutama para lansia.

Tak heran dalam sesi tanya jawab para Lansia sangat antusias menyampaikan masukan bahkan memberikan catatan kritis kepada pemerintah terkait kebijakan yang dianggap tidak sesuai dengan kepentingan masyarakat.

Hal menarik dalam kegiatan reses tersebut salah satu warga Lansia Oma Mien, menyampaikan surat terbuka ditujukan khusus kepada wakil rakyat Dapil Bitung-Minut ini.

Surat terbuka Oma Mien tersebut langsung dibaca legislator Sulut Fabian Kaloh di hadapan peserta reses yang berisi beberapa poin mewakili aspirasi para Lansia Kota Bitung antara lain
adanya upaya pemerintah untuk pembayaran gaji Lansia pensiunan yang langsung dari bank ke rumah.

Kemudian pengadaan kursi roda untuk membantu Lansia yang terkendala dengan kondisi fisik termasuk bantuan alat pendengar yang sangat dibutuhkan, mengingat banyak dari mereka yang memiliki kendala pendengaran.

Begitupun masalah pendidikan, ternyata Oma Mien sangat peduli akan kebutuhan anak sekolah.

Dia meminta Pemerintah menyediakan fasilitas WiFi untuk kepentingan belajar mengajar terlebih di masa Pandemi covid 19 diharuskan belajar dari rumah.

Disisi lain dirinya juga mengkritisi kebijakan yang menurutnya atas tekanan oknum anggota Dewan melakukan pencopotan Lurah dan Kepala lingkungan tanpa alasan yang jelas.

” Harusnya pemerintah memberikan penghargaan atas pengabdian mereka kepada masyarakat bukan sebaliknya.” tulis Oma Mien melalui surat tersebut.

Tak lupa ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada legislator Sulut Fabian Kaloh yang hadir dan mendengarkan aspirasi mereka.

“Terima Kasih pak dewan Fabian Kaloh sudah hadir dan mendengarkan aspirasi kami lansia.” ucap Oma Mien.

Menanggapi aspirasi tersebut, Kaloh mengaku bangga dan memberi apresiasi, semangat para lansia yang masih cukup kuat untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun Sulawesi Utara dan Kota Bitung.

“Yang saya suka, semangat mereka masih cukup kuat untuk bersama-sama dengan pemerintah yang ada di sini khususnya untuk membangun Sulut dan Kota Bitung ini,” ucap mantan birokrat yang pernah menduduki sejumlah jabatan strategis di kota Bitung ini.

“Mereka, ternyata biar tua-tua masih memperhatikan penyelenggaraan pemerintahan, kinerja pemerintah, soal pergantian Kepala Lingkungan dan RT yang tidak sesuai mekanisme,” kata Kaloh.

Kaloh juga berjanji dirinya akan memperjuangkan aspirasi para lansia dan akan disampaikan di sidang paripurna laporan hasil reses.

” Saya minta dukungan doa agar apa yang akan diperjuangkannya dalam sidang paripurna nanti, dapat diterima.” ucap Kaloh. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed