RSUD Maria Walanda Maramis Terapkan Pengelolaan Anggaran BLUD

Minut377 views

Jurnal6 – Minut, Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM)

Pola penggelolaan anggaran badan layanan umum daerah (BLUD) resmi diterapkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis demi meningkatkan pelayanan kesehatan.

Syukuran digelar di lantai tiga gedung serbaguna RS MWM, kamis (26/11/2020), diawali dengan ibadah yang dipimpin pdt .Marta Pangemanan Wulur Sth dan dihadiri Penjabat sementara Bupati Minahasa utara Clay June Dondokamney SSTP MAP, ketua TP PKK Minut Sylvia Tambelu ST , Direktur RSUD MWM dr.Sandra Rotty MM, Dirut RSUP Kandow DR.dr.Jimmy Panelewan Mpdk, Sekda Ir.Jemmy Kuhu, Kompol Sammy Pandelaki mewakili Kapolres minut, Pengadilan Negri dan Kejaksaan negri airmadidi.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Clay Dondokambey SSTP MAP menyebutkan sebagai pemerintah kabupaten mengapresiasi dirut RSUD MWM karena boleh terus bersemangat memperjuangkan RSUD ini menjadi Badan Layanan Usaha Daerah.

” Dengan tentu segala kelebihan kelebihan dan harapan yang akan dipenuhi dalam kaitan peningkatan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat tetapi juga dalam tata kelola pelayanan menjadi fleksibel dan lebih mandiri. Pemkab Minut didalamnya akan terus mensupport menjadiksn RSUD ini kebanggaan dan terus meningkatkan pelayanan menuju pelayanan ke kelas B , termasuk ada dukungan yang lain dalam pembahasan APBD 2021, tentu karena kita masih dalam pandemi covid perhatian pada sektor kesehatan itu masih dalam prioritas dan tentunya kita harus mensupport RSUD ini karena merupakan Rumah sakit rujukan,” ucap Dondokambey.

Sementara itu Dirut dr. Sandra Rotty MM optimis jika kedepan dengan berlakunya BLUD ini RSUD Maria Walanda Maramis akan menjadi rumah sakit rujukan Regional yang memang sudah digodok sejak lama.

”Rumah sakit rujukan regional nantinya akan semakin memacu semangat pelayanan kesehatan ditengah masyarakat. Rumah sakit tipe B nantinya juga akan sejalan dengan rumah sakit pendidikan dan rumah sakit pariwisata. Ini sangat berpeluang apalagi minut masuk dalam kawasan ekonomi khusus pariwisata sehingga kedepan RSUD ini akan terua berupaya melakukan terobosan terobosan terbaik guna peningkatan pelayanan kesehatan di masyarakat,” jelas sandra rotty.

Dengan diterapkannya pola pengelolaan keuangan BLUD di RSUD MWM, Sandra Rotty berharap kedepan bagi tenaga medis akan lebih mengembangkan keahlian sesuai kompetensinya.

”Kwalitas tenaga kesehatan juga sangat penting sehingga kedepan kamipun akan melakukan upaya upaya ketersediaan tenaga medis yang memiliki skill sesuai kompetensinya sehingga masyafakat juga bisa merasakan pelayanan terbaik di RSUD ini. Perjalanan menuju BLUD ini memang cukup panjang dan setelah melewati sejumlah tahapan lewat penilaian dibulan Maret dari BPKP dengan ketuanya bapak Sekda Minut sehingga kami dinyatakan layak menggunakan pola BLUD dan tanggal 20 Agustus 2020 kami menerima SK nomor 193 terkait pengelolaan anggaran dengan pola BLUD untuk RSUD ini, semuanya kami lakukan demi peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat sambil kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tetap patuhi protokol kesehatan serta rutin mengkonsumsi makanan bergizi dan pola hidup bersih dan sehat, ” Harap Sandra Rotty. (PaulWo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *