oleh

Hari Kedua Operasi Zebra, Satlantas Polres Sangihe Jaring 57 Pelanggar dan 44 Teguran

-Sangihe-21 views

Sangihe, Jurnal6 – Hari kedua pelaksanaan Operasi Zebra Sambrat 2020 sebanyak 57 pengendara ditilang dan 44 teguran oleh jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kepulauan Sangihe. Selasa, (27/10/2020)

Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe IPTU Duwi Galih Prasetiawan mengatakan, rata-rata pengendara yang ditindak itu melakukan tindakan tidak melengkapi surat-surat kendaraan.

STA GINOSKO

‘”Operasi Zebra memasuki hari kedua dan untuk jumlah pelanggar yang kita tilang sebanyak 57 pelanggar serta 44 teuran kami berikan Untuk seluruh pengendara. Dan untuk hari ini didominasi oleh kendaraan roda dua, dan roda empat termasuk kelengakapn surat-surat kendaraan masih dominan untuk pelanggaran hari ini,” kata Prasetiawan.

Lanjut dikatakannya, adapun sasaran yang diterapkan di Operasi Zebra 2020 yakni penggunaan helm, kenalpot resing, sabuk pengaman, kecepatan tinggi, penggunaan hp saat berkendara serta pengendara yang mengkomsumsi alkohol.

“Harapannya kepada masyarakat Sangihe untuk lebih tertib, karena kegiatan Opreasi Zebra ini mengingatkan kepada masyarakat semuanya keselamatan buat diri sendiri bukan kepada orang lain,” ujarnya

Ia menambahkan, untuk Operasi Zebra kali ini kita rangkaikan dengan Operasi Yustisi ketka kedapatan pengendara kendaraan bermotor tidak memakai masker tetap kami tindak dan diberikan sanksi sosial berupa membacakan Pancasila.

“Hari ini dua kedapatan pengendara yang tidak menggunakan masker dan kami dan sudah kami berikan tindakan berupa tindakan sosial berupa pengucapan Pancasila,” tutupnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed