oleh

Peringati Hari Lalulintas ke-65, Polres Sangihe dan Komunitas Kendaraan Bermotor Deklarasikan FORMULA

-Sangihe-20 views

Sangihe, Jurnal6

Dalam rangka memperingati Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65, jajaran Polres Kepulauan Sangihe bersama dengan seluruh komunitas kendaraan bermotor di Kabupaten Sangihe mendeklarasikan Forum Komunikasi Lalulintas (FORMULA).

STA GINOSKO

Deklarasi yang dipimpin langsung Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK bersama Wakapolres dan para Kasat serta Personil Satlantas Polres Sangihe diadakan di Tempat Objek Wisata Puncak Alfa.

Dalam kesempatannya Kapolres Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo SIK mengajak kepada seluruh komunitas kendaraan bermotor yang telah mendeklarasikan diri dan masyarakat untuk mensukseskan gerakan 4 M.

“Hari ini syukuran dalam rangka Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65, tentunya dengan kegiatan ini bisa menjadi sarana bagi kita Polisi Lalulintas untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Tadi juga disampaikan pengucapan deklarasi yang pada intinya mengajak masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah dalam pencegahan virus corona seperti membiasakan 4 M.

Yakni pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan. Dan ini harus didukung oleh masyarakat dalam mensukseskan pencegahan covid-19, serta memulihkan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata Susetyo.

Dirinya pun berharap dengan Adanya Formula ini para komunitas motor bisa menjadi contoh tauladan bagi masyarakat dalam kamtibmas serta pencegahan covid-19.

“Formula atau Forum Komunitas Lalulintas ini kita bentuk bersama dengan seluruh komunitas kendaraan bermotor di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Agar para komunitas ini bisa menjadi ujung tombak dalam mengkampanyekan tertib berlalulintas dan juga mengkampanyekan pencegahan covid-19,” tegasnya.

Secara terpisah Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sangihe Nolvi Lasut mengaku siap menjadi bagian dari Formula dalam pencegahan covid-19 dan juga Kamtibmas.

“Kami dari IMI Sangihe mendukung penuh kegiatan ini, dan disampaikan kepada para Bikers untuk mematuhi aturan-aturan berlalulintas. Saya juga berharap teman-teman Bikers dapat mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pencegahan covid-19. Dan bisa membantu memulihkan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan kegiatan-kegiatan yang positif tentunya,” ujarnya.

Setelah deklarasi bersama, juga diadakan peniupan lilin dan pemotongan tumpeng Hari Lalulintas Bhayangkara Ke-65. Selanjutnya juga pemutaran film karya Satlantas Polres Sangihe berjudul Fakta dan diakhiri dengan penandatanganan seluruh peserta kegiatan di baliho Forum Komunikasi Lalulintas.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed