Kepincut Slogan Perubahan, Milenial Minsel Condong Pilih FDW-PYR

0
92

Amurang, Jurnal6
Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020, jalanan, media sosial hingga media massa, dipenuhi tulisan berupa jargon politik para kandidat. Masing-masing bakal calon merangkai slogan untuk menarik simpati pemilih. Hal ini pun berlaku hingga di Kabupaten Minahasa Selatan.

Salah satu komunitas yang disasar kandidat adalah kaum milenial. Pasalnya, pemilih milenial di Kabupaten Minsel, jimlahnya sangat besar. Tak heran, kaum milenial jadi rebutan.

Dari tiga pasangan bakal calon di Minsel, pasangan Franky Donny Wongkar (FDW) dan Petra Yanni Rembang (PYR), mampu merebut hati pemilih milenial. Jargon ‘Perubahan’ yang menjadi komitmen pasangan ini, memincut hati para pemilih milenial.

“Program perubahan yang diusung oleh pasangan FDW-PYR, sangat sesuai dengan jiwa dan viso kami untuk Kabupaten Minsel,” kata Bryan Saroinsong, warga Minsel.

Alasan dia, sudah saatnya Minsel berubah di segala bidang.

“Perubahan sudah sangat mendesak dilaksanakan di Kabupaten Minsel. Perubahan harus di segala bidang, baik itu pemerintahan, ekonomi, pendidikan, sosial politik dan lain sebagainya,” tandas Bryan.

Hal yang sama juga disampaikan Lody Wowor, warga Minsel. Menurut dia, perubahan sudah tidak bisa lagi ditahan-tahan.

“Kami ingin perubahan. Kalau tidak sekarang, apa kita harus menunggu 5 sampai 1 tahun lagi? Sudah sekian lama Kabupaten Minsel mengekor dengan kabupaten lain, baik itu birokrasi, layanan terhadap masyarakat serta upaya menyejahterakan rakyat. Kami yakin, jika FDW-PYR terpilih dan menjadi pemimpin di Minsel, Minsel pasti akan berubah,” papar Lody.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Minsel, Franky Lelengboto menjelaskan, jargon ‘Perubahan’ yang diisung pasangan FDW-PYR, bukan sembarang jargon. Menurut dia, program FDW-PYR untuk mewujudkan perubahan, sudah disiapkan.

“Beberapa di antaranya, memperhatikan kehidupan para Hamba Tuhan dengan menyediakan insentif, penyediaan dana duka, pemberdayaan pendidikan dengan beasiswa dan lain sebagainya. Agar ini bisa terealisasi, kita harus menangkan FDW-PYR,” kata Frato, sapaan akrab anggota DPRD Minsel ini.(rul)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here