Satgas Pam Pulau Terluar Kodim 1301/Sangihe, Buka Layanan Kesehatan Gratis

0
64

Sangihe, Jurnal6 – Salah satu bentuk kepedulian dan pengabdian terhadap masyarakat di perbatasan Indonesia – Philipina, Anggota Satgas Pam Pulau Terluar Kodim 1301/Sangihe membuka pelayanan kesehatan gratis untuk warga. Layanan itu digelar di Pos Kesehatan Desa Kawaluso, Kecamatan Kepulauan Marore, Rabu (16/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Kopda Ahmad selaku Tim Kesehatan dari Satgas Pam Pulau Terluar menyampaikan bahwa setiap hari pelayanan kesehatan gratis di Pos kawaluso selalu terbuka untuk umum. Hal tersebut merupakan bentuk pelayanan dan perhatian TNI kepada masyarakat perbatasan, serta sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat di Perbatasan RI – Philipina,

“Sejak beberapa hari terakhir kondisi cuaca sering hujan, dan mayoritas masyarakat yang memeriksakan diri di Pos Kesehatan ini mengalami batuk dan flu diakibatkan perubahan musim atau pancaroba. Sampai saat ini belum ditemukan indikasi warga yang terpapar Virus Corona,” ungkap Kopda Ahmad.

Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto SIP selaku Dansatgas Pam Pulau Terluar mengatakan, Keberadaan anggota Satgas harus dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat di perbatasan.

“Selain menjalankan tugas pokok menjaga Perbatasan Negara, kita juga mempunyai program-program guna mendukung kesejahteraan masyarakat di Pos-pos pulau terluar, seperti membuka Pelayanan Kesehatan gratis kepada warga dan melakukan pendampingan dalam dunia pendidikan,” terang Dandim.

Salah Satu Warga Desa Kawaluso yang sementara berobat di Pos Kesehatan mengaku sangat senang dan terbantu dengan adanya personil satgas di desanya.

“Kami warga di sini sangat menerima keberadaan bapak-bapak TNI dan mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian terhadap kami warga perbatasan, terutama dalam segi pelayanan kesehatan,” ucapnya.(Ady)

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here