oleh

KISS Jo Tak Muncul, Hari Kedua Tidak ada Paslon Mendaftar di KPU Minut

-Minut-99 views

Minut, Jurnal6
Hari kedua dibukanya pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,  Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Utara (Minut), sepi. Tak ada satupun paaangan calon yang mendaftar pada Sabtu (5/9/2020). Pasangan calon Sompie Singal-Joppy Lengkong yang informasinya akan memdaftar hari ini, hingga Pukul 16.00 Wita, tak juga muncul di KPU.

Kendati demikian, Komisioner KPU bersama Komisioner Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Supriyadi Pangelu didampingi Komisioner Bawaslu Minut telah menunggu sejak pagi hari.

Pasangan Sompie Singal dan Joppi Lengkong yang maju dengan jargon “Kami Ingin Sompie Singal-Joppi Lengkong (KISS-Jo)”, dikabarkan belum bisa mendaftar karena ada dokumen yang harus dilengkapi.

“Sampai dengan Jam 16.00 Wita ini tidak ada yang datang mendaftar. Maka kami nyatakan untuk hari kedua ini tidak ada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar,” tukas Ketua KPU Minut, Stela Runtu kepada sejumlah wartawan yang meliput disaksikan komisioner Bawaslu Sulut dan Minut.

Sementara itu, Supriyadi Pangelu Komisioner Bawaslu Sulut yang ikut memonitor kegiatan di KPU ini mengatakan secara umum pelaksanaan pendaftaran di KPU Minut telah memenuhi standart protokol kesehatan. 

“Sesuai pengamatan kami pelaksanaan pendaftaran di KPU Minut sudah sesuai dengan PerKPU nomor 6 dimasa pandemi Covid-19,” tukas Pangelu diaminkan komisioner Bawaslu Minut.(PaulWo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed