oleh

Peduli Kelestarian Lingkungan Hidup, Kodim 1301 Sangihe Bersih-bersih Pantai

-Sangihe-57 views

Sangihe, Jurnal6 – Peduli terhadap kelestarian lingkungan hidup, Kodim 1301/Sangihe melaksanakan serbuan teritorial pembersihan sampah di pesisir pantai. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P yang bertempat di pesisir pantai Kampung Barangka dan Kampung Mala Kecamatan Manganitu, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan tersebut diikuti oleh jajaran Kodim 1301/Sangihe, Menwa Polnustar, pelajar dan warga masyarakat kecamatan manganitu, dengan sasaran pembersihan sampah-sampah di pesisir pantai. Pada kesempatan tersebut Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Christanto, S.I.P menerangkan, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk lebih peduli dan menjaga kebersihan lingkungan, sangat disayangkan bila pantai yang indah dan dapat menjadi destinasi wisata ini, tercemar oleh perbuatan manusia yang mengakibatkan rusaknya terumbu karang sebagai tempat tumbuh kembangnya ikan di laut.

STA GINOSKO

“Kegiatan ini memiliki tujuan khusus untuk mewujudkan kepedulian dan kebersihan Masyarakat terhadap lingkungan, khususnya di tempat-tempat tepi pantai yang rentan sekali terjadinya penumpukan sampah, sehingga merusak biota laut,”kata Christanto.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat membangkitkan semangat seluruh masyarakat dalam menjaga lingkungan, jika keseimbangan alam terjaga maka alam pun akan sangat bermanfaat bagi kelangsungan hidup manusia, hewan dan tumbuhan. Kalau bukan kita yang peduli siapa lagi yang akan menjaga alam untuk di wariskan kepada anak cucu kita, kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama dan bersinergi bersama seluruh komponen masyarakat, tanpa peran serta seluruh masyarakat kita bukan apa-apa, bersama Rakyat TNI kuat,” tutupnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed