oleh

8 Puskesmas di Sangihe Dapat Bantuan Mobil Ambulance

-Sangihe-150 views

Sangihe, Jurnal6
Kabupaten kepulauan Sangihe, mendapat bantuan delapan unit mobil ambulance dari Pemerintah pusat melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten kepulauan Sangihe, Dr Yopi Thungari kepada sejumalah wartawan mengatakan, diterimanya delapan mobil ambulance dapat membantu percepatan pelayanan kesehatan di pusata kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang serimg terkendala alat transportasi. 

“Dengan bertambahnya delapan mobil ambulance menjawab kebutuhan di Puskesmas yang selama ini menggunakan mobil ambulance yang telah termakan usia, delapan Puskesmas yang menerima mobil ambulance masing-masing Puskesmas pintareng, kuma, tamako, salurang marore, enemawira manente dan nusa tabukan,” kata Thungari. 

Lanjut dikatakannya, penambahan mobil ambulance ini di rasa penting, sebab jika ada pasien yang sakit atau di rujuk ke puskesmas dan lokasinya  jauh dari puskesmas,  tentunya mobil ambulance yang ada dapat memfasilitasi hal tersebut. 

“Kita butuh satu Puskesmas dua mobil ambulance, apalagi Pusjesmas yang jauh. Oleh karena itu, atas petunjuk dari pak bupati,dan juga para anggota dewan sehingga di tahun ini kita dapat bantuan dari DAK yakni 8 mobil ambulance mudah-mudahan masalah yang ada bisa teratasi,” ungkapnya. 

Pada kesempatan tersebut, Thungari menegaskan bahwa ke depan pihaknya akan terus melakukan pengembangan. Diharapkan tahun depan, seluruh Puskesmas di Kabupaten Sangihe mendapatkan bantuan mobil ambulance.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed