oleh

Pemprov Sulut Salurkan 10.000 Paket Bapok untuk 130 Lembaga Keagamaan di Sangihe

-Sangihe-61 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara(Sulut), salurkan 10.000 paket bantuan sosial bencana non alam kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 10.000 paket bantuan diserahkan ke 130 lembaga keagamaan gereja dan masjid sesuai usulan bantuan yang disampaikan ke Pemrov Sulut.

Kepala Seksi Jaminan Sosial Keluarga, Dinas Sosial Provinsi Sulut, Julivan Kondoahi dikonfirmasi di sela-sela penyaluran mengatakan, bantuan yang diberikan  berupa bahan pokok (Bapok) sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Pemprov Sulut. Bantuan di serahkan langsung ke lembaga keagamaan gereja dan masjid selanjutnya di serahkan bagi penerima.

“Kegiatan yang kami laksanakan penyaluran bantuan sosial pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam merangka percepatan penanganan Covid 19 bagi masyarakat kabupaten Sangihe yang terdampak langsung bencana non alam Covid 19, dan bantuan yang kami serahkan saat ini berupa bantuan bahan pokok kebutuhan dasar sebanyak 10.000 paket yang di peruntukan bagi warga masyarakat kabupaten Sangihe yang terdampak Covid 19 untuk 130 lembaga ke agamaan yang ada di kabupaten sangihe,” ungkap Kondoahi.

Terpisah, Ketua Jemaat Gmist Imanuel Tahuna Pdt W B Salindeho Mth, memberikan apresiasi atas kepedulian Pemerintah Provinsi terlebih khusus bagi warga gereja. Menurut Salindeho dengan pemberian bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat memenuhi kebutuhannya apalagi saat pandemi virus corona.

“Tentunya kami menyambut dan menerima dengan penuh suka cita, sebab bantuan ini justru di arahkan berhubungan dengan kondisi masyarakat pada umumnya dampak dari Covid-19 sehingga dengan demikian bantuan yang di terima dari provinsi Sulut pada gilirannya sangat membantu apa yang di butuhkan oleh warga gereja termasuk warga masyarakat itu sendiri,” ujarnya.

Khusus di Jemaat GMIST Imanuel Tahuna, bantuan yang diberikan kepada 356 penerima yang di pastikan tepat sasaran.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed