oleh

Halal Bi Halal Unsrat 1441 H, Unsrat Hadirkan AA Gym

-Manado-19 views

Manado, Jurnal6
Universitas Sam Ratulangi sukses menggelar rangkain kegiatan Halal Bi Halal 1441 H. Pada puncak acara yang diselenggarakan oleh Panitia Halal Bi Halal bekerjasama dengan BTM Ulil Albab, IKRAR Ulil Albab, dan Bank Tabungan Negara (BTN) Manado yang menghadirkan mubaligh kondang, KH Abdullah Gymnastiar yang biasa kita kenal dengan AA Gym, Selasa 28 Juli 2020.

Dalam tausiyah AA Gym, mengingatkan perlunya silaturahmi dan menerima perbedaan sebagai sebuah anugerah yang seharusnya saling melengkapi dan menguatkan, serta menjaga kedamaian dalam bingkai persaudaran. 

STA GINOSKO

Rektor Universitas Sam Ratulangi, Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA, dalam sambutannya mengatakan bahwa Halal Bi Halal menjadi momentum untuk merajut kembali persaudaraan dan persatuan untuk membangun UNSRAT menjadi lebih maju. 

Meskipun kegiatan Halal Bi Halal kali ini yang mengangkat tema “Merajut Persatuan dan Harmoni, serta Peduli Sesama di Tengah Covid-19” dilaksanakan secara virtual, namun tidak menyurutkan minat peserta untuk hadir dan turut meramaikan puncak acara. Hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang hadir, dimana bukan saja dari mahasiswa, dosen, dan pimpinan lembaga dan fakultas di lingkungan Universitas Sam Ratulangi, tetapi juga dihadiri oleh tamu di luar lingkungan UNSRAT.

Dalam sesi penutupan, Prof Dr Ir Sangkertadi DEA, Wakil Rektor IV Unsrat, mengucapkan banyak terima kasih kepada mitra Unsrat khususnya BTN Manado yang telah mensponsori rangkaian kegiatan Halal Bi Halal UNSRAT. Kegiatan ini pula hadir dan turut memberikan sambutan dari perwakilan Gubernur Sulawesi Utara, Abdullah Mokoginta, SH MSi.  

Adapun rangkaian kegiatan sebelumnya yang telah dilaksana sebagai bagian dari kegiatan Halal Bi Halal 1441 H yakni penyediaan iftar bagi yang menjalankan puasa, menyelenggarakan rangkaian seminar online tentang Covid-19, menyelenggarakan lomba seni kaligrafi, lomba ceramah dan lomba tilawah, pembagian sembako bagi mahasiswa dari lintas agama yang terdampak Covid-19, tenaga pengamanan dan tenaga kebersihan di lingkungan Universitas Sam Ratulangi. (Lla)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed