oleh

PDIP Minut Yakin Menang Pilkada, Delon: Juone-Kevin Berpeluang Lawan Kotak Kosong

-Minut-44 views

Minut, Jurnal6
Perebutan tiket menuju Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) semakin seru. Semua partai politik (parpol) bersaing mengumpulkan kekuatan penuh untuk mengusung kandidat. Salah satunya adalah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Strategi jitu pun telah dipersiapkan PDIP Minut. Kendati sudah cukup kursi untuk mengusung Calon Bupati (Cabup), namun PDIP terus melakukan lobi politik ke sejumlah parpol. Tujuannya, memuluskan Cabup/cawabup PDIP, Jonue Ganda dan Kevin Lotulung sebagai calon tunggal di Minut.

STA GINOSKO

“Lihat saja nanti. Joune-Kevin (Calon dari PDIP, red) berpeluang lawan kotak kosong,” tegas Denny Lolong, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Minut itu.

Pernyataan Delon, sapaan akrabnya, sangat beralasan. Pasalnya, sejumlah parpol yang memiliki kursi di DPRD Minut diam-diam menjalin komunikasi dengan PDIP. Hal ini pun diakui oleh Delon.

“Iya, benar. Beberapa partai sudah melakukan pembicaraan politik dengan kami. Yang ingin bergabung untuk memenangkan Joune-Kevin pasti kami terima,” ungkapnya.

Seperti diketahui, beberapa nama kandidat sudah bermunculan untuk memperebutkan DB 1 F. Para kandidat itu di antaranya, Joune Ganda, Sompie Singal dan Shintia Rumumpe.

Namun, dari tiga kandidat itu, baru Joune Ganda yang berpasangan dengan Kevin Lotulung, yang memeliki cukup dukungan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pilkada. Sementara, kandidat yang lain masih harus menambah kursi dukungan dari parpol yang memiliki kursi di DPRD Minut.(rul)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed