oleh

Astaga! Ribuan Guru THL di Sulut Terancam Tak Dapat Gaji

Jurnal6 Manado – Pemangkasan anggaran untuk penanganan covid 19 di Dinas Pendidikan Sulut bakal berimbas kepada  ribuan  guru maupun tenaga administrasi Tenaga Harian Lepas  (THL) yang terancam tidak mendapatkan gaji.

Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan komisi 4 DPRD Sulut Selasa (16/6/2020), Kadis Dikda Sulut dr Grace Punuh mengungkapkan anggaran bagi 2.630 THL untuk bulan Juli-Desember bakal  tidak dicantumkan dalam APBDP 2020.

Punuh menambahkan untuk anggaran gaji para Guru THL dan tenaga administrasi Juli-Desember 2020 masih dibutuhkan anggaran sebesar Rp. 52.074.000.00 plus BPJS Rp. 2.000.000.000, namun dari hasil konsultasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) tidak lagi masuk dalam penambahan anggaran.

 “Tadi, sudah dikonsultasikan tapi disampaikan kehabisan uang,”ungkap Punuh.

Persoalan ini mendapat perhatian serius komisi 4 dan meminta  pemerintah mengkaji ulang kebijakan  tersebut karena menyangkut nasib para guru.

“Kenapa tidak dianggarkan, harus ada solusi terbaik bagi ribuan THL Guru, Komisi IV akan terus mengawal sampai mereka mendapatkan hak sebagaimana aturan yang berlaku,”tegas wakil Ketua Komisi IV DPRD Sulut Careiq Naikel Runtu.(stem).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed