oleh

Ringankan Beban Warga di Tengah Covid-19, Pemkab Sangihe Salurkan Bantuan untuk 1.280 KK

-Sangihe-51 views

Sangihe, Jurnal6
Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe terus melalukan berbagai langkah dalam meseriusi pandemic penyebaran Covid-19 yang melanda Kabupaten Sangihe yang berdampak terhadap perekonomian masyarakat itu sendiri. Sebagai wujud dan tanggung jawab terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe kembali menyalurkan bantuan terhadap masyarakat terdampak covid 19.

Pada Selasa (19/5/2020), Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME kembali menyerahkan bantuan bahan pokok (bapok) kepada 1.280 Kepala keluarga (KK) di empat kecamatan, masing-masing kecamatan Tahuna, Tahuna Timur, Tahuna Barat dan Tabukan Utara. Bantuan yang diberikan tak lain berupa beras, telur, sagu, ikan dan masker. Masyarakat penerima kali ini adalah pekerja tukang bangunan dan asisten tukang, sopir bentor dan ojek yang diserahkan di Papanuhung Santiago Tampungang Lawo.

Dalam kesempatannya, Gaghana berharap agar bantuan yang diserahkan dapat meringankan, kebutuhan masyarakat. Selain itu Bupati mengatakan bahwa produk yang akan dibagi adalah produk pangan lokal yang akan dibagi seperti sagu, agar para petani sagu juga memperoleh pendapatan.

”Jadi terhadap bantuan yang sudah diserahkan kepada penerima, berasal dari produk pangan lokal seperti sagu dan lainnya. ini supaya uang tersebut masuk pendapatan petani di daerah kita dan mereka juga akan merasakan sentuhan ini dan lebih bergairah untuk memajukan pertanian mereka,” ungkap Gaghana. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed