Zoom Meeting Bawaslu Sulut, Malonda Ingatkan Jajarannya Tertib Dalam Pengelolaan Administrasi Keuangan

Politik452 views

Jurnal6 Manado – Meski dihadapkan dengan situasi  pandemic covid 19, koordinasi  internal Bawaslu Sulut  bersama bagian kesekretariatan dan keuangan terus dilakukan sebagai upaya memantapkan dalampengelolaan administrasi.

Dalam rapat koordinasi meeting zoom yang dilaksanakan Selasa (10/5-2020) Ketua Bawaslu Sulut Herwyn Malonda, yang membuka membuka kegiatan rapat daring ini  langsung memberikan arahan kepada seluruh koordinator sekretariat dan BPP Bawaslu Kabupaten/Kota di provinsi untuk tertib menyelesaikan administrasi keuangan terutama menyampaikan SPJ Januari – Maret kepada Bawaslu Sulut menjelang akan diaktifkannya jajaran Panwaslu ad hoc.

Sementara  terkait tertib administrasi keuangan, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut Aldrin Christian yang ikut dalam rapat daring tersebut mengingatkan seluruh koordinator sekretariat di kabupaten/kota bahwa selain disampaikan dokumen – dokumen kelengkapan SPJ Keuangan Bawaslu Kabupaten/Kota dalam bentuk elektronik,  juga harus menyampaikan berkas SPJ dalam bentuk fisik.

Terkait dengan proses THR kepada staf sekretariat pada jajaran Bawaslu Sulut,  Christian menjelaskan sampai saat ini masih dikonfirmasikan kepada KPPN terkait penyesuaian dengan PP Nomor 24.

Disisi lain  Supriyadi Pangellu Anggota Bawaslu Sulut memberikan arahan kepada Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten/Kota agar staf sekretariat dapat disiplin walaupun masih dalam proses pemberlakuan WFH (Work From Home).

Selain itu dan juga Pangellu mengingatkan agar setiap informasi kelembagaan yang berhubungan dengan PPID apabila didapati kendala untuk segera melaporkannya kepada Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut agar nantinya dapat ditindak lanjuti dengan berkoordinasi dengan Sekjen Bawaslu RI.

“ Kabag Administrasi, serta BPP Bawaslu Sulut juga menegaskan agar setiap kendala dan permasalahan terkait dengan hal – hal keuangan untuk dapat selalu dikoordinasikan dengan Bawaslu Sulut supaya monitoring kesekretariatan dan penganggaran keuangan dari Bawaslu Sulut kepada jajaran Bawaslu Kabupaten/Kota dapat terlaksana dengan baik.” ujar Ketua Bawaslu Sulut Erwin Malonda. Malonda

“ Saya mengingatkan kembali  kepada Bawaslu Kabupaten/Kota untuk disiplin dan tertib terhadap administrasi keuangan kepada Bawaslu Provinsi Sulut, “ pungkas Malonda.  (stem/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *