Dua Legislator Sulut Ini Minta Pemerintah Serius Perhatikan Tenaga Medis

0
138

Jurnal6 Manado – Jumlah pasien covid saat ini terus menunjukan angka peningkatan tidak hanya dari kalangan masyarakat biasa namun tenaga medis dan dokter yang merupakan garda terdepan dalam perawatan pasien ikut terinfeksi.

Wakil ketua komisi 4 DPRD Sulut Careig Runtu mengaku sangat prihatin melihat fenomena ini serta meminta pemerintah untuk lebih serius memperhatikan keselamatan termasuk apresiasi penghargaan berupa insensif untuk tenaga medis .

” Secara pribadi saya mendesak kepada pemerintah untuk memperhatikan hal ini, karena biar bagaimanapun sampai hari ini di Sulut bahkan seluruh Indonesia yang menangani covid harus diberi penghargaan dan apresiasi. Apa yang kita berikan kepada mereka tidak sebanding dengan pengorbanan nyawa yang mereka berikan untuk keselamatan warga Indonesia juga termasuk di Sulawesi Utara. Jadi harus segera di realisasikan, “ tegas CNR Selasa (19/5/2020)

Hal senada dikatakan personil komisi 4 lainnya Melky Jakhin Pangemanan (MJP) meminta pemerintah agar para tenaga medis harus dilindungi dengan APD sesuai standard.

” Kami DPRD Sulut turut berempati dengan kejadian tersebut tenaga medis yang dinyatakan positif, ini tentunyamenjadi bahan evaluasi kita bersama bahwa kami mendorong agar supaya mereka diperlengkapi dengan APD yang sesuai standar. Sebaliknya juga para tenaga medis agar bekerja professional karena berada di garda terdepan tetapi memperhatikan SOP penanganan covid ini sehingga tentunya mereka menjalankan tugas dengan baik dan dapat mengawal para pasien covid sehingga dapat dinyatakan negative.” tandas MJP

“ Ini perlu support luar biasa dari pemerintah untuk pengadaan APD yang memang sesuai standard yang ditentukan sehingga mereka dapat dilindungi sehingga keamanan dan kenyamanan mereka dalam bekerja bisa terjamin. “pungkas MJP

Keduanya berharap para tenaga medis tetap dapat bekerja dengan penuh tanggung jawab professional tapi tidak mengesampingkan faktor keselamatan. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here