oleh

BLT Dandes Desa Pinilih Disalurkan, Warga Wajib Tempel Sticker

-Minut-105 views

Hukum Tua Desa Pinilih Fredrik Longdong disaksikan Kepala Dinas Sosial PMD  Drs Alpret Pusunggulaa MAP dan Camat Dimembe Ansye Dengah S.Sos menunjukan stiker penerima manfaat.(foto: ist)

MINUT, JURNAL6
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dandes penting dan strategis untuk membantu warga miskin dan yang terdampak mewabahnya Covid-19. Penyerahan BLT dandes ini diatur dalam Permendes Nomor 6 tentang perubahan Permendes nomor nomor 11 tentang penggunaan dana desa.
Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Drs Alpret Pusunggulaa MAP saat menyerahkan secara simbolis BLT Dandes di Desa Pinilih Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utata, Jumat (15/5/2020).

“Pemberian BLT ini merupakan stimulan bagi masyarakat miskin dan terdampak Covid. Penetapan penerima ditentukan lewat musyawarah khusus insidentil dan bukan karena orang dekat Kadis, Camat, Hukum Tua ataupun Kepala Jaga (Pala). Gunakan dengan baik, untuk menopang perekonomian keluarga,” tukas Pusunggulaa di hadapan warga penerima seraya meminta warga tetap waspada meskipun agak jauh dari keramaian. Saat yang sama Camat Dimembe, Anyse  Dengah SSos, menjamin bahwa setiap kepala keluarga penerima BLT sudah lewat mekanisme musdes khusus dan penetapannya dilakukan secara ketat.

“Jangan digunakan untuk kebutuhan sekunder, gunakan dengan bijaksana sehingga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok,” ujar Dengah yang juga mengajak warga untuk terus menanam untuk menjaga ketahanan.

Penerima BLT Desa Pinilih  148 kepala Keluarga. Dari empat jagaTerpisah Hukum Tua Desa Pinilih Fredrik Longdong mengatakan setiap penerima rumahnya ditempeli sticker Keluarga Penerima Manfaat BLT Dandes.

“Stiker ini ditempel di depan rumah di tempat yang terlihat, jika warga tidak menempel sticker atau mencabut dianggap mengundurkan diri,” tukas Longdong.

Sebanyak 148 Kepala Keluarga dari 4 jaga(lingkungan) menerima Rp 600 ribu untuk bulan april, mereka akan menerima sebanyak 1.800.000 selama tiga bulan. Hadir dalam penyerahan BLT ini Babinsa Desa Pinilih Sertu Northon dari Koramil 1310-04 Dimembe, Kasis PMD Johni Toar, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Paul Wo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed