VAP Tunjuk Mingkid Pelaksana Harian Sekda Minut

Minut246 views

Kaban BKPP Styvi Watupongoh SIP mewakili Bupati  menyerahkan SK Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara.(foto: ist)

Airmadidi, Jurnal6
Bupati Minahasa Utara Dr (HC) Vonnie Aneke Panambunan STh menunjuk Drs Allan Mingkid sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Utara (Minut). Hal ini menyusul Sekda definitif Ir Jemmy H Kuhu mengajukan cuti tahunan yang telah disetujui Bupati VAP. Penunjukan pelaksana harian Sekda ini dikuatkan dengan penyerahan SK Bupati Nomor 92/BMU/IV/2020 Selasa, (14/4/2020) di kantor bupati.

SK Plh ini diserahkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Styvi Watupongoh SIP mewakili bupati.“Penyerahan SK Pelaksana Harian ini setelah Sekda Minut Ir Jemmy Kuhu MA mengajukan cuti tahunan dan disetujui oleh Bupati Minut. Karena jabatan ini adalah jabatan strategis, maka dipandang perlu untuk menunjuk pelaksana harian yang merupakan kewenangan bupati VAP,” terang Watupongoh kepada media ini.

Lanjut dikatakan, pengajuan cuti selama 12 hari ini memungkinkan diambil oleh Jemmy Kuhu karena diatur dalam aturan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Bupati berharap Pelaksana Harian yang ditunjuk dapat menyelesaikan pekerjaan yang sedang dilakukan dalam jabatan tersebut. Jadi  hal-hal yang terkait pekerjaan administrasi di Sekretariat Daerah kiranya dapat dikerjakan dengan baik amat terlebih menuntaskan pekerjaan yang belum selesai dan dapat melaksanakan perintah dengan seksama dan penuh tanggung jawab,” pungkas Watupongoh.

Surat Keputusan yang ditandatangani Bupati VAP ini bertanggal (14/4/2020), namun berlaku mulai tanggal (15/4/2020) sampai dengan selesainya cuti tahunan Sekda definitive.(Paul wo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *